HOME << KATEGORI : POLISIKU

Satuan Polres Probolinggo Gelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Penghubung Probolinggo Sampai Banyuwangi

Satuan Polres Probolinggo Gelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Penghubung Probolinggo Sampai Banyuwangi
foto Satuan Polres Probolinggo Gelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Penghubung Probolinggo Sampai Banyuwangi

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo menggelar Operasi Cipta Kondisi di Jalur utama Probolinggo  tepatnya di Depan Mapolres Probolinggo jalur yang menghubungkan Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi

Sabtu siang 24/08/2019 dalam giat yang di hadiri langsum oleh Kbo Lantas Ipda Agus S, SH. dan beberapa Satuan Lantas Polres Probolinggo.

Dalam giat operasi cipta kondisi ini sasaran utama pada operasi tersebut difokuskan pada pelanggaran kasat mata seperti tanpa helm serta spion selain itu pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti SIM dan STNK pada kendaraan roda dua karena giat oprasi ini di fokuskan menindak roda dua

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sigit Raharjo, SH. Melalui KBO Lantas Ipda Agus, SH. menjelaskan bahwa “tujuan dari Operasi Cipta Kondisi yaitu untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas baik secara kasat mata maupun yang berpotensi fatalitas laka. Selain itu, Ia mengajak masyarakat untuk lebih taat terhadap peraturan lalu lintas. Jenis pelanggaran yang ditilang diantaranya, pengendara yang tidak memakai helm, knalpot brong, kendaraan tanpa spion, kendaraan tidak standart kita tindak langsung dengan tilang supaya para pelanggar merasa jera dan berubah,” tegasnya.

Ia juga mengatakan Kami berharap, dengan digelarnya operasi rutin ini dapat menurunkan angka pelanggaran berlalu lintas serta memberikan kesadaran masyarakat dalam berkendara lebih tertib dan aman,dengan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.ujar agus.(fahrul)

Baca Juga :   Menjelang Idhul Adha, Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang Kebut Penyelesaian Pembuatan Jalan
Telah dibaca : 17 kali.