HOME << KATEGORI : Mojokerto

Seringnya Terjadi Laka Rem Ngeblong, Kasat Lantas Usulkan Jalur Penyelamat

Ft. Tim saat surve lokasi yang sering terjadi Laka akibat rem Blong

SekilasMokokerto.Com– Disinyalir sering terjadi kecelakaan di poros jalan Cangar – Pacet, Kasat Lantas Polres Mojokerto mengajukan usulan membangun tiga sarana penyelamatan berupa tanjakan yang bisa mengurangi kecepatan bagi kendaraan yang remnya ngeblong. Tanjakan itu berada di tikungan Gotean dan Kemiri.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Wikha Ardilestato bilang,  pada tiga lokasi tersebut dirasa perlu dibangun jalur penyelamat. Karena di lokasi tersebut banyak kendaraan yang remnya ngeblong. Untuk itu kami sudah mengajukan ke Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Pemrov Jatim,” bebernya Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, usulan pengajuan jalur penyelamat tersebut diadopsi dari bentuk jalur penyelamat yang ada di Temanggung, Jawa Tengah. Lajur penyelamat itu berupa tanjakan yang bisa mengurangi kecepatan kendaraan yang remnya ngeblong sehingga kecepatannya bisa berkurang.

“Gelar rapat bersama dinas terkait sudah dilakukan saat Operasi Ramadan 2017 ,  tim survey sudah turun ke lapangan. Selanjutnya pemaparannya dilakukan pada forum LLAJ, Terkait anggaran dan pembangunan fisiknya akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur,”terangnya.

Pengerjaan pembangunannya menunggu izin Bapeda Kabupaten Mojokerto. Kami berharap bisa dikerjakan tahun ini,” pungkasnya.(Wo)

Baca Juga :   KOMITMEN BERSAMA PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO MEWUJUDKAN KOTA LAYAK ANAK
Telah dibaca : 11 kali.