HOME << KATEGORI : Peristiwa

SISWA PONPES”JADI KORBAN SUNGAI BUNDOYUDO YOSOWILANGUN

LUMAJANG  Sekilas media.com Warga Desa Yosowilangun Kec.Yosowilangun Kab.Lumajang digegerkan dengan adanya kabar bahwa salah satu siswa dari ponpes Darul mustofa Rowo sugo yoso wilangun kidol yang bernamakan hamim (15)
telah terbawa arus sungai Bondoyudo disaat hamim sedang mandi bersama tiga rekannya.

“Beruntung tiga korban lainnya masih bisa menyelamatkan diri, namun na’as bagi hamim yang diketahui tidak bisa berenang seperti ketiga teman yang lain, ahirnya harus jadi korban deras arus sungai bondoyudo.

“Menurut dari salah satu teman nya yang masih Selamat, hamim sempat berteriak minta tolong saat dirinya mulai tenggelam terbawa derasnya arus sungai bondoyudo kepada salah satu temanya yang bernama patah.

“Namun upaya dari pertolongan patahpun  sia-sia karena arus bawah sungai bondo yudo sangat kuat, pada ahirnya hamim pun terlepas dan kini belum ditemukan sampai sekarang Minggu (19/8).

“Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun awak media bermula hari minggu pukul 14.00 WIB : Ketiga siswa pondok pesantren atas nama (Hamim (15), Hikam (16) Fatah,  (16)  Thoib,  (17)  yang sedang mandi di sungai Bondoyudo Rowosugo dan menyeberang menggunakan tambang penarik perahu. Ketiganya Siswa ponpes Darul Mustofa Rowosugo Desa Yosowilangun Kidul.

Namapaknya dari ke empat anak tersebut sampai disisi timur. setelah dirasakan waktu untuk bermain sudah cukup lama
rupanya hendak menyeberang lagi dg berenang dan Hamim yang paling belakang.

Sontak Hamim berteriak bermaksud minta tolonng kepada rekannya yang bernama Fatah, karena merasa tidak bisa berenang,dan tidak kuat menyebrang, Fatahpun berusaha menolongnya, Karena arus bawah sungai kuat, Hamim terlepas dan sampai saat ini msh  belum ditemukan dan masih dalam pencarian.
Hamim (15) diketahui warga Gumuk Banji Kencong Kab.Jember JawaTimur.

Baca Juga :   Seorang Supir Ojol Menabrak Pohon Hingga Bagian Depan Mobil Rusak Parah

“Dari pihak BPBD Lumajang bersama Koramil, polisi dan warga ikut melakukan penyisiran dilokasi sekitar  kejadian dan disepanjang sungai Bahkan tidak itu saja, sejumlah perahu dikerahkan untuk  melakukan pencarian korban.

“Selanjutnya melakukan asesment 16.30 Wib,  TRC PB BPBD Kab Lumajang tiba
di Lokasi kejadian, dan segera melakukan
pencarian korban lengkap dengan peralatan unit perahu,”pungkasnya(Shelor)

Telah dibaca : 15 kali.