HOME << KATEGORI : Daerah

Sosialisasi di Korem 082/CPYJ, Cegah adanya Pelanggaran Hukum

Saat kegiatan sosialisasi berlangsung di korem 082/CPYJ

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Guna mencegah adanya tindak pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD, sosialisasi maupun pembekalan mengenai hukum dinilai sangat penting untuk dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Hukum Kodam V/Brawijaya saat ini, Selasa, 3 September 2019 di Aula Makorem 082/CPYJ.

Wakil Kepala Hukum Kodam, Letkol Chk Sartono, SH. MH mengatakan, jika pembekalan yang dilakukan oleh dirinya bersama beberapa prajurit Kumdam saat ini, merupakan salah satu hal yang sangat penting guna mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh TNI, khususnya personel Kodam.

“Beberapa materi tentang hukum, sudah kita jelaskan. Kita harap, sosialisasi ini bisa menjadi pedoman agar tidak sekali-sekali melakukan tindak pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Personel Korem, Letkol Inf Budi Tjahjono, S, Sos. M.A, menilai jika dirinya sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Kumda di Satuannya saat ini.
Pasalnya, selain mampu menciptakan prajurit Korem yang disiplin, upaya tersebut juga dinilai sangat efektif dalam mewujudkan keharmonisan di lingkungan keluarga TNI.

“Tadi juga disampaikan pemahaman mengenai KDRT.
Jadi, sosialisasi itu juga sangat bagus dalam mewujudkan keluarga yang harmonis di lingkungan prajurit,” bebernya.(wo/rem)

Baca Juga :   Hari Otonomi Daerah yang ke XXlll Tahun 2019 di Peringati di Alun -alun Sidoarjo
Telah dibaca : 17 kali.