HOME << KATEGORI : Daerah

Sound Sistem Asal Jawa Tengah, Meriahkan Festival Bersih Desa Mulyo Asri

Sound Sistem Asal Jawa Tengah, Meriahkan Festival Bersih Desa Mulyo Asri
Foto Sound Sistem Asal Jawa Tengah, Meriahkan Festival Bersih Desa Mulyo Asri

MALANG, Sekilasmedia.com – Kepala Desa (Kades) Desa Mulyo Asri Muhammad Santoso, telah menyapa seluruh warganya melewati festival karnaval bersih desa yang dilaksanakan di Dusun Berandong Desa Mulyo Asri Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang Jawa Timur. Minggu (08/09/2019) Pagi hingga selesai pukul: 22.00 Wib.

Dalam festival tersebut turut dihadiri Kapolsek dan Dandim Ampelgading beserta jajarannya, Kades turut serta dalam karnaval dan berjalan kaki dari kediamannya ke panggung penghormatan bersama wanita2 cantik dan wartawati yang mendampinginya, sambil menyapa ribuan masyarakat desa setempat yang sudah menunggunya sejak pagi hari.

”Kegiatan Bersih Desa ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap dua tahun sekali, Selain dari bentuk rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT, kegiatan ini juga merupakan hiburan rakyat yang murah meriah dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat,” terang pak Yulianto panitia dalam karnaval tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menggairahkan masyarakat untuk membangun desanya, Dengan menggerakkan potensi yang ada, sehingga dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk bekerja dan bekerja, sehingga desanya akan lebih maju.

Masih menurut pak Yulianto yang mana dalam acara ini di meriahkan dari berbagai sound sistem ternama salah satunya sound sistem Trendi yang di datangkan dari Jawa Tengah (solo) oleh pak Kades Mulyo Asri,

Dan Muhammad Santoso berharap “Mudah-mudahan kegiatan bersih desa kali ini membawa manfaat dan ekonomi warga masyarakat semakin berkembang baik, dan juga Pendapatan Asli Desanya dapat semakin meningkat,”.

Desa Mulyo Asri yang memiliki 30 RT ini disarankan untuk ikut ambil bagian dalam memeriahkan bersih desa dan karnaval. Para peserta secara kelompok saling adu kreasi kebudayaan seperti menggunakan kostum Dayak dan aneka baju dari kreasi warga setempat. Kegiatan ini membuat sejumlah warga yang hadir turut meminta foto bersama.(Maria)

Baca Juga :   Polsek Pagak Serahkan Sarana Kelengkapan Siskamling

Telah dibaca : 45 kali.