HOME << KATEGORI : Budaya

Tari Mayong Dari Bulak Manggis Sumberejo Bakal Gondol Piala

Tari Mayong Dari Bulak Manggis Sumberejo Bakal Gondol Piala
foto Tari Mayong Dari Bulak Manggis Sumberejo Bakal Gondol Piala

Lumajang, Sekilasmedia.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 kecamatan Candipuro mengadakan gelar tradisional dalam carnaval dari start desa Jarit hingga finish di kecamatan Candipuro, Rabo tgl 21 Agustus 2019.

Adapun pesertanya dari semua desa yang ada di kecamatan Candipuro. Bahkan dari dusun dusun pun juga turut memeriahkan HUT RI ke 74 ini dengan jumlah pesertanya ratusan. Semarak minat para peserta bahkan penonton juga berjubal memadati bahu jalan.

Dari dusun bulakmanggis desa Sumberrejo juga tidak ketinggalan Rombongan tersebut menampilkan Tari Mayong Jawa timuran dengan di sponsori Bapak Totok budihardi, dengan sangat kompak gerak dan semangat langka pasti tarian tersebut di atraksikan di depan penonton.
” Saya melihat dan perasaan merasa puas dengan kekompakan penari penarinya. Terlebih lagi semangatnya serta kostum yang dikenakan. Jadi tidak salah kalau tim juri menilai Tarian Mayong Jawa timuran dapat menggondol piala.” kata cipeng penonton.

Kepala Desa Sumberrejo Bowo Prayitno juga menilai Tarian tersebut juga merupakan inspirasi yang di gagas bahkan di sponsori oleh Bapak Totok Budihardi, ” untuk itu saya sebagai kepalaDesa memberikan perhatian lebih terutama pada sposor bapak Totok Budihardi dan termasuk semua para anggotanya yang tampilan tariannya sangat lemes dan cantik cantik.katanya.(woko)

Baca Juga :   Jauhkan Malapetaka dan Ingin Dapat Berkah Masyarakat Bumi Brubuh Mengelar Pawai Ruwatan
Telah dibaca : 30 kali.