HOME << KATEGORI : Hukum

Terindikasi Selewengkan Uang Negara, GEMPUR Soroti Oknum Kontraktor

Terindikasi Selewengkan Uang Negara, GEMPUR Soroti Oknum Kontraktor
Foto Terindikasi Selewengkan Uang Negara, GEMPUR Soroti Oknum Kontraktor

Pamekasan, SekilasMedia.com – Pekerjaan pembangunan Saluran Air (Sanitasi) yang ada di kelurahan Bartim, Rt 03 Rw 01, Mendapat perhatian dan sorotan khusus dari Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (Gempur) Sabtu, (31/08/2019)

Pekerjaan pembangunan di maksud, syarat dengan dugaan penyelewengan dan tidak sesuai dengan spesifikasi dan RAB yang ada sehingga membuat ketua Gempur Zainal Arifin geram.

Zainal menjelaskan tentang indikasinya; ketebalan Besi penguat dan adonan beton cor, sebagai penutup saluran (pelat beton) di duga tidak mengikuti aturan konstruksi yang ada,

“Pembangunan usia dini itu Ambruk, padahal pekerjaan Baru selesai serah terima (rekanan-Dinas) dan Ambruknya pembangunan pelat beton penutup saluran itu dikarenakan konstruksi penyusun pelat beton tidak sesuai spesifikasi “. Jelasnya.

Masih menurut Zainal, perlu pengawasan yang ketat dari konsultan pengawas, perencana, dan dari dinas terkait, dalam hal ini dinas (PU dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Kabupaten Pamekasan.
“Sebelum penuturan kami ke awak media, kami sudah menghubungi dinas terkait, untuk melakukan konfirmasi melalui telepon seluler, tapi tidak di angkat”. Ungkapnya ke SekilasMedia.Com

“dinas terkait segara melakukan survei kembali ke lokasi pembangunan sanitasi tersebut, dan harus memberikan sangsi baik secara administratif atau pun sangsi secara hukum sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, ungkapnya di depan awak media. (Bejo)

Baca Juga :   Harga Tembakau Anjlok Petani Menjerit, Formasi Unjuk Rasa Tagih Janji Bupati Pamekasan
Telah dibaca : 28 kali.