HOME << KATEGORI : POLISIKU

Tertibkan Pengguna Ranmor Dengan Operasi Patuh Semeru Gabungan

Tertibkan Pengguna Ranmor Dengan Operasi Patuh Semeru Gabungan
foto Tertibkan Pengguna Ranmor Dengan Operasi Patuh Semeru Gabungan

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Upaya menjadikan kondusifitas utamanya dijalur lalu lintas kabupaten Probolinggo disikapi jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo dengan mengintensifkan kegiatan peneetiban terhadap pengguna kendaraan bermotor. Hal ini terpantau saat satuan ini menggelar operasi gabungan yang masih dalam rangka operasi Patuh Semeru, Rabu (04/9).

Razia gabungan yang ditempatkan didepan Polsek Kraksaan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo SH. Selain memeriksa kelengkapan pengendara dan kendaraan, anggota satuan ini aksi simpatik terhadap pengndara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm secara benar. Secara spontan anggota memasangkan tali helm pada pengemudi motor, hal ini juga dilakukan oleh Kasatlantas AKP Purwanto Sigit Raharjo.

Dengan sikap persuasif sejumlah anggota Satlantas membantu memasang tali pada helm sebagai salah satu alat keselamatan berkendara. Dalam giat operasi patuh semeru tersebut, Satlantas berhasil menjaring sejumlah pelanggar baik yang disebabkan tidak bisa menunjukkan dokumen berkendara seperti SIM dan STNK juga ditemukan adanya motor yang telah dimodifikasi sehingga keluar dari standarisasi.

“Seperti pada giat operasi yang dilakukan sejak seminggu lalu (operasi Patuh), kami masih menargetkan pada penertiban pengguna kendaraan utamanya dalam melengkapi dokumen baik si pengendara maupun dokumen kendaraannya. Upaya sosialisasi telah kita lakukan, dan kali ini kami akan ambil tindakan tegas pada pengguna kendaraan yang melanggar ketentuan yang telah diatur Polri.”ujar pria yang akrab disapa Sigit ini. (Rul/S)

Baca Juga :   40 Pengendara Terjaring Razia Operasi Cipta Kondisi
Telah dibaca : 21 kali.