HOME << KATEGORI : Hukum

Tiga Pegawai Penjaga Tiket Wahana Air Panas Mojokerto Ditangkap Tim Saber Pungli

Lokasi wahana air panas pacet

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Tertangkap basah tiket bekas dijual lagi, akibatnya tiga Pegawai wahana Pemandian Padusan air panas Pacet Mojokerto diamankan Tim satuan bersama pungutan liar (Saber Pungli) Kabupaten Mojokerto.

Modus lama yang dilakukan secara rapi ini sudah sering dipublikasikan, namun baru kali ini terkuak dan tertangkap basah oleh saber pungli pada Sabtu 21 september 2019 kemarin.

Modus ini istilahnya muter tiket masuk, yakni dengan cara tiket yang terjual saat dipintu masuk tidak disobek dan diputer lagi untuk dijual, dugaan kuat modus ini sudah dilakukan oleh oknum hampir puluhan tahun,” ungkap sumber yang dapat dipercaya.

,” Hal ini biasanya dilakukan baik dipintu masuk utama maupun pintu masuk di kolam air panas,” katanya.

Dari pengintaian tim saber pungli akhirnya berhasil bisa menangkap tiga pelaku, satu pelaku dari ASN berinisial LM, dan dua pelaku pegawai honorer DR dan AG ketiganya diamankan di Mapolres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno membenarkan bahwa ada penangkapan dari tim saber pungli, hasil dari laporan masyarakat tim saber pungli telah mengamankan tiga pelaku pada Sabtu 21 September 2019.

,” Tim saber pungli masih melakukan pendalaman berapa kerugian Negara, dan untuk sementara barang bukti yang disita masih cukup kecil yakni bernilai 7 juta rupiah, ” terang Kapolres, Senin (24/9/2019) kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP AKP M Sholikin Fery menerangkan bahwa modus yang dilakukan pelaku yaitu tiket masuk tidak disobek dan dijual lagi, dan penangkapan dilakukan di loket masuk air panas,yang sebelah dalam” jelasnya.

Hasil pendalaman tim saber pungli ini apakah hanya menyeret ketiga pegawai ini sajakah,atau bisa menyeret hingga pucuk pimpinan, sebab ketiga pelaku bisa jadi berdasarkan perintah pimpinan, ditunggu saja pendalaman dari tim saber pungli. (wo)

Baca Juga :   Nella Kharisma akhirnya penuhi panggilan Polda Jatim.

Telah dibaca : 53 kali.