HOME << KATEGORI : Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Forkopimka Jatiroto Canangkan Kampung KB

Lumajang (sekilasmedia com)Sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Jatiroto, Koramil 0821/12 Jatiroto berperan aktif dalam kegiatan Pencangan Kampung KB, Senin (20/08/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Rojopolo tersebut dihadiri oleh Forkopimka Jatiroto, Kepala Puskesmas Jatiroto, Koordinator PLKB Jatiroto, Kepala KUA Jatiroto, Babinsa sewilayah Jatiroto dan kelompok kader KB se-Kecamatan Jatiroto.

Dalam sambutannya, Camat Jatiroto Drs Matali Bilogo, S. Sos mengatakan bahwa pencanangan kampung KB ini bertujuan untuk mningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengatur jarak kelahiran anak, menekan jumlah kelahiran anak dan mengurangi angka pernikahan dini serta membantu dan mendukung program KB yang sudah berjalan.

“Dengan Pencanangan Kampung KB ini diharapkan dapat menciptakan dan membantuk keluarga-keluarga yang mampu menjadi penggerak dimasyarakat akan pentingnya program KB bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Danramil 081/12 Jatiroto Letnan Satu Inf Mujiono juga mengatakan bahwa peran aktif koramil sebagai satuan komando kewilayahan dalam mensukseskan program kampung KB ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Peningkatan jumlah penduduk suatu wilayah sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, kebutuhan menjadi meningkat dan kesejahteraan pun cenderung menurun,” tambahnya.

 “Semoga dengan pelaksanaan Pencanangan Kampung KB ini dapat memberikan motivasi kader dan warga di wilayah Kecamatan Jatiroto dalam meningkatkan revitalisasi Program KB Nasional demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas(TIM)

Baca Juga :   Ade Rai Ajak Masyarakat Sidoarjo  Berolahraga
Telah dibaca : 8 kali.