HOME << KATEGORI : POLISIKU

Tingkatkan Koordinasi Anggota, Kapolsek Kintamani Beri Arahan dan Penekanan 

Tingkatkan Koordinasi Anggota, Kapolsek Kintamani Beri Arahan dan Penekanan 
foto Tingkatkan Koordinasi Anggota, Kapolsek Kintamani Beri Arahan dan Penekanan

Bangli, Sekilasmedia.com – Bentuk wujud tanggung jawab, guna meningkatkan kinerja personil di wilayah hukumnya, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita mengambil jam apel, dengan memberikan arahan dan penekanan pada seluruh anggotanya agar sinergik dalam bertugas, baik di kantor maupun di lapangan, Selasa (10/9).

Bertempat di halaman Mapolsek Kintamani, apel jam pimpinan tersebut di ikuti para kanit, kasi dan anggota. Tujuan, apel konsolidasi ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Dimana pimpinan apel akan memberikan arahan kepada anggota yang menjadi kebijakan dan perintah pimpinan.

” Saya tekankan, agar semua anggota melaksanakan tugas dengan baik, dan tetap menjaga penampilan diri di depan umum sesuai ketentuan yang berlaku di Kepolisian, ” papar Kompol Sugita.

Pada kesempatan itu dibacakan anggota yang rajin dan kurang aktif menulis berita. Bahkan memberi hukuman kepada yang malas dalam penulisan berita rilis. Pun juga mengucapan terimakasih kepada seluruh anggota atas kerjasamanya karena selama ini sudah baik bekerja, bila perlu lebih ditingkatkan kembali.

” Sesuai perintah pimpinan, anggota diberi kesadaran untuk memupuk secara dini kedisplinan. Oleh karenanya, setelah pelaksanaan pos harian anggota wajib evaluasi hasil tugasnya, ” tegas Kapolsek.

Kembali ditekankan, pada anggota yang menghadapi piket agar melaksanakan patroli ke wilayah-wilayah terpencil, seperti Banjar Bunut Madya, Desa Trunyan, namun dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas. Selain itu sebagai anggota Polri harus mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan maupun pemberitaan.

” Tingkatkan koordinasi sesama anggota. Perkembangan stuasi harus segera disampaikan ke pimpinan, ” ujarnya.

Kompol Sugita mengakhiri kegiatan menjelaskan, bahwa langkah ini merupakan upaya agar setiap arahan dan perintah dari pimpinan satuan tingkat atas dapat langsung menyentuh masyarakat. Serta memperkenalkan dan menyapa anggota yang baru dimutasi ke Polsek Kintamani, selamat bergabung. Apel jam pimpinan selesai, dimana anggota dapat mengikuti dengan baik, aman, lancar dan kondusif.(soni)

Baca Juga :   Satlantas Polresta Probolinggo Gelar Operasi Cipta Kondisi

Telah dibaca : 29 kali.