HOME << KATEGORI : POLISIKU

Tingkatkan Soliditas Bangsa, Kodam Bali Teguhkan Kembali Keindonesiaan

Tingkatkan Soliditas Bangsa, Kodam Bali Teguhkan Kembali Keindonesiaan
Foto Tingkatkan Soliditas Bangsa, Kodam Bali Teguhkan Kembali Keindonesiaan

Denpasar, Sekilasmedia.com – Dalam rangka meningkatkan soliditas dan kebersamaan sebagai anak bangsa, Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan olah raga bersama untuk Indonesia satu, di Lapangan Monumen Bajra Shandi, Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (13/9).

Kegiatan tersebut dikemas apik, dengan tema spesifik, “Dari Bali Meneguhkan Kembali Keindonesiaan”. Melibatkan, berbagai komponen bangsa diataranya, TNI/Polri, Pemerintah Daerah, Mahasiswa dan Pelajar, tujuan itu dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas, membina hubungan komunikasi yang harmonis serta menjalin kekeluargaan, silaturahmi dan kekompakan.

Selain itu, kegiatan juga menghadirkan Mahasiswa dan Pelajar dari Papua yang melakukan studi di beberapa lembaga pendidikan di Bali, serta Tim Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dari seluruh Provinsi di Indonesia di bawah koordinir Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Dalam Sambutannya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, olahraga bersama ini merupakan mementum yang sangat baik sebagai sarana meningkatkan soliditas dan sinergitas hubungan segenap komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga tetap tegaknya NKRI.

” Apa yang saya sampaikan selaras dengan tema. Olahraga bersama ini sangat positif, karenanya saya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk ikut dalam kegiatan ini dengan penuh gembira, kebersamaan dan kekeluargaan, ” ujar Pangdam.

” Bahwa Indonesia adalah rumah kita bersama. Jadi kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta membantu program pemerintah menuju Indonesia sehat, ” papar Pangdam menutup.

Sementara dari pengamatan, suasana di lapangan terlihat sangat menarik, selain penuh kegembiraan juga mendapat respon sangat baik dari peserta. Salah satunya Cindi Wabia asal Papua Barat. Pelajar SMK Singaraja ini mengungkapkan kesannya dengan adanya kegiatan seperti ini.

” Kami senang bisa berkumpul dengan teman-teman dari Papua yang ada di Bali dan juga teman-teman pelajar lainnya, ” akunya.

Baca Juga :   Ratusan Personil Polres Jembrana Ikuti Upacara Sertijab

Senada juga disampaikan Aprilia Rumakorem yang juga mengaku dari Papua Barat, dimana merasa sangat senang dengan kegiatan olahraga bersama ini. ” Terima kasih ada kegiatan bersama ini, kita bisa bertemu teman-teman dari berbagai daerah”, ungkapnya.

Ditanya keduanya, mempunyai cita-cita melanjutkan pendidikan kuliah di bidang kepariwisataan. Mereka sepakat akan melanjutkan kuliah di Bali agar nantinya setelah tamat dan kembali ke daerah asal bisa menjadi pelaku dunia pariwisata.

” Kami ingin mengembangkan dunia wisata, mengingat di Papua Barat ada tujuan wisata yang sangat menarik seperti Raja Ampat dan yang lainnya, ” jelas mereka.(soni)

Telah dibaca : 13 kali.