HOME << KATEGORI : Politik

Tokoh Nasional Ganjar Razuni Dan Soepriyatno-Bimantoro Wiyono Bakal Seru Versus Artis Denada Pada Pileg 2019 Dapil 8 Jatim

Denada-Ganjar dan Pri-Bima

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Meskipun masih belum banyak Calon Anggota Legislatif atau caleg yang turun ke masyarakat untuk sekadar say hello, namun Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Calon Anggota Legislatif menuju Pileg 17 April 2019, telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum sejak tanggal 12 Agustus 2018 guna mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat sebelum Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan diumumkan sekitar awal September 2018. Masukan yang diharapkan oleh penyelenggara Pemilu dari masyarakat diantaranya termasuk aduan-aduan sekitar ‘trackrecord’ dan sejenisnya. Hal tersebut diungkapkan R.Tri Harsono Forum Peduli Indonesia-Sejahtera/FPI-S dalam diskusi terbatas di Surabaya kemarin.

*MESKI BARU DCS, PERSAINGAN ANTAR CALEG MULAI TERASA LEBIH-LEBIH YANG BERBAU TOKOH*
Namun menurut R.Tri Harsono, dalam waktu menunggu ‘gerak’ lebih massal dari para Caleg DPR RI itu, sejumlah nama dari Dapil-Dapil termasuk di Jawa Timur pun mulai mencuat karena menyangkut menjelang persaingan ‘liar’ antar caleg secara pragmatis, tak peduli apakah itu kawan ataukah sahabat dekat dan siapapun! Bahkan antara tokoh nasional maupun artis misalnya. Yang akan dikejar adalah suara terbanyak, dengan rambu-rambu dari KPU/BAWASLU seperti dalam sepakbola adalah diharapkan fairplay.

R.Tri Harsono memberi salah satu contoh seperti di Dapil 8 Jatim yang meliputi Kabupaten/Kota Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Kabupaten/Kota Madiun, muncul caleg DPR RI dari kalangan tokoh nasional diantaranya Ganjar Razuni dari Partai Golkar, lalu Soepriyatno dan Bimantoro Wiyono dari Partai Gerindra. Diantara versusnya adalah artis nasional Denada yang maju caleg via Partai Amanat Nasional/PAN. “Denada diterjunkan PAN di Dapil 8 Jatim untuk menggantikan incumbent artis Eko Patrio yang ditugaskan partai untuk Dapil di DKI Jakarta. Dengan kata lain, tampak PAN memiliki target mempertahankan minimal satu kursi diantara jatah 10 kursi Dapil 8,” ungkap R.Tri Harsono yang juga peduli masalah sosial anak diantaranya mengarahkan dengan mengadakan lomba lukis/mewarna untuk anak-anak.

Baca Juga :   Siap Menangkan Pileg Partai Kebangkitan Bangsa Serahkan Berkas bacaleg ke KPU kabupaten Banyuwangi

*GANJAR RAZUNI SEKJEN DEWAN PAKAR DPP PARTAI GOLKAR, SOEPRIYATNO KETUA GERINDRA JATIM, BIMANTORO WIYONO MANTAN CAWABUP NGANJUK 2018*
Menurut R.Tri Harsono tiga tokoh nasional yang maju caleg DPR RI Dapil 8 Jatim itu memiliki kelebihan masing-masing. Misal Ganjar Razuni merupakan orang dekat, bahkan mungkin terdekat, dari Agung Laksono yang pernah menjabat Menko Kesra 2009-2014 yang kini menjadi ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar dimana Ganjar Razuni menjabat Sekjen Dewan Pakar DPP Partai Golkar. Ketika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden RI dalam Pilpres tahun 2014, nama Ganjar Razuni sempat masuk menjadi nominasi salah satu menteri terutama Menteri Pemuda Dan Olahraga dimana ketika itu Ganjar adalah juga Staf Khusus Menko Kesra Agung Laksono dan sekaligus Wakil Sekjen KONI pusat dibawah Mayjen TNI (Pur.) Tono Suratman (Ketua Umum KONI pusat periode 2011-2015, periode 2015-2019, red.).

 Sedangkan Soepriyatno tokoh nasional yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim, saat menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 didapatnya melalui Dapil Pasuruan-Probolinggo. Sementara Bimantoro Wiyono merupakan salah satu tokoh muda Gerindra yang baru saja maju sebagai Cawabup Nganjuk 2018 (diusung Gerindra-PAN-Demokrat-PPP), belum beruntung, dikalahkan pasangan Novi Rahman Hidayat-Marahaen Jumadi yang diusung PKB-Hanura-PDIP. Namun suara yang didapatkannya cukup signifikan sekitar 200 ribu pemilih yang bisa menjadi modal dasar yang kuat maju Caleg DPR RI 2019-2024.

*GANJAR TERMASUK TOKOH GOLKAR YANG PALINH GETOL DUKUNG JOKOWI PADA PILPRES 2014 DALAM KOMANDO JUSUF KALLA-AGUNG LAKSONO*
R.Tri Harsono pun mengajak flashback ke belakang. Menurutnya, Soepriyatno merupakan salah satu bagian tim utama Prabowo Subianto-Hatta Radjasa dalam Pilpres 2014, sedangkan Ganjar Razuni juga merupakan bagian utama tim Joko Widodo-Jusuf Kalla terutama dibawah komando langsung JK-Agung Laksono. Bahkan sebelum Jokowi mendapatkan tiket parpol, Ganjar bersama komando JK-Agung Laksono ketika itu serasa sebagai ‘sempalan-besar’ Golkar yang terang-terangan mendukung Jokowi di tengah arus mayoritas Golkar ketika itu belum mau mengusung Jokowi.

Baca Juga :   Ajakan Habib Rizieq Agar Parpol Peduli Islam Koalisi Usung Capres Sendiri, SPIRIT KEBANGKITAN UMAT ISLAM JUGA GERINDRA-PKS-PAN PBB LAWAN PEMERINTAHAN DHOLIM

Proses itu awal terjadi pada tahun 2013. Ganjar Razuni ibarat anak panah yang siap diluncurkan JK-Agung Laksono. Bahkan tak jarang Ganjar membangun jalinan dengan berbagai elemen masyarakat termasuk non-parpol di seluruh Indonesia untuk mendukung Jokowi meskipun ketika itu Jokowi barulah didukung oleh elemen-elemen masyarakat (sebelum parpol melirik Jokowi, red.) sehingga belum ada gabungan kendaraan politik yang mengusung Jokowi. Dengan melihat kompetensi para tokoh nasional yang terjun sebagai Caleg DPR RI Dapil 8 Jatim tersebut, maka pertempuran versus artis Denada bakal berlangsung seru. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Telah dibaca : 33 kali.