HOME << KATEGORI : Daerah

TP PKK Kabupaten Probolinggo kunjungi Pengobatan Lansia

TP PKK Kabupaten Probolinggo kunjungi Pengobatan Lansia
foto TP PKK Kabupaten Probolinggo kunjungi Pengobatan Lansia

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Perhatian pemerintahan desa Alasnyiur kecamatan besuk kabupaten Probolinggo terhadap warganya ,bukan hanya di bidang pembangunan dan pelayanan ,namun desa ini berupaya agar warganya dapat terkaver dalam hal layanan lanjut usia.

Kenyataan ini terpantau mendapat kunjungan Bhakti sosial yang bertema Anjang sana kelompok lansia dalam rangka mewujudkan lansia yang mandiri dan berdikari ,kegiatan ini di prakarsai oleh dinsos dan BKKBN yang di selenggarakan di kediaman kepala desa Alasnyiur kecamatan besuk 10/9/2019.

Kegiatan ini merupakan pengobatan gratis para lansia di desa Alasnyiur kecamatan besuk yang di hadiri oleh Hj Nunung timbul p, Hj sudjilowati sueparwiyono, serta Wiwit puja Kurniawan selaku TP PKK kecamatan besuk.

Menurut Hasan Basri spdi selaku kepala desa Alasnyiur kepada media ini kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui kecamatan dan desa dalam rangka memperhatikan para lanjut usia dan meningkatkan kualitas hidup lansia dengan memberikan pengobatan gratis serta merupakan upaya pemerintah memperhatikan para lansia.

Pengobatan gratis lansia ini berhasil memberikan layanan kepada 30 orang lansia di satu dusun di desa Alasnyiur kecamatan besuk oleh tim yang di bentuk pemerintah kab Probolinggo secara tertip, bergantian untuk mendapatkan pengobatan, Mudah mudahan dengan adanya Bhakti sosial ini dapat memotivasi lansia untuk terus bersemangat menjalankan sisa usianya di tengah kehidupan,” ujar Hj Nunung timbul prihanjoko.(Mul)

Baca Juga :   HUT Komonitas Sepeda onthel Indonesia ke XI  diselengarakan di GOR SIDOARJO
Telah dibaca : 23 kali.