HOME << KATEGORI : Daerah

UPT LLAJ Probolinggo Gelar Operasi Gabungan di Terminal Bayuangga

UPT LLAJ Probolinggo Gelar Operasi Gabungan di Terminal Bayuangga
Foto UPT LLAJ Probolinggo Gelar Operasi Gabungan di Terminal Bayuangga

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Sebagai langkah antisipsi terhadap keberadaan kendaraan beserta pengemudi yang tidak memenuhi ketentuan dalam menjalankan kendaraan di jalan raya, maka Unit Pelaksana Teknis (UPT) LLAJ (Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya) Probolinggo menggelar operasi Keselamatan penertiban (Kestib) Type A yang ditempatkan di Terminal Bayuangga kota Probolinggo, Senin (19/8).

Nampak hadi dalam kegiatan tersebut Siregar Kasie Dalops Dishub, Ipda Rojo SH KBO, Kaur Mintu Aiptu Susiono SH, Baur Tilang Bripka Rindde Meryanto SH serta sejumlah anggota Satlantas Polresta dan Dishub kota Probolinggo.

Dalam kegiatan tersebut jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 263 kendaraan, sedangkan jumlah kendaraan yang ditindak sebanyak 39 buah dengan rincian UPT LLAJ Probolinggo 25 kendaraan dan darijajaran Polri (Satlantas) sebanyak 14 kendaraan.

Adapun jenis pelanggaran antara lain, dari UPT LLAJ Probolinggo meliputi pelanggaran Mati Uji 5 kendaraan, Tanpa Ijin Ops 6 kendaraan, Dimensi Kendaraan 2 kendaraan, Laik Jalan 6 Kendaraan, Ijin Ops Mati 2 kendaraan, Kelengkapan Kendaraan 1 kendaraan, Teknis Kendaraan 3 kendaraan. Sedangkan hasil temuan dari pihak Polri meliputi Tanpa Sim 10 kendaraan, Tanpa STNK 2 kendaraan dan Kelengkapan 2 kendaraan.

Menurut Siregar, Kasie Dallops Dinas Perhubungan, menjelaskan bahwa kegiatan operasi penertiban ini merupakan rutinitas dari pihaknya yang bertujuan mengantisipasi adanya kejadian di jalan raya yang disebabkan kelalaian pengemudi dan dan kurang laiknya kendaraan yang digunakan. Operasi rutin ini merupakan shock terapi bagi pengemudi dan pemilik armada kendaraan untuk selalu tertib dan mengikuti aturan yang telah ditentukan dalam menjalankan kendaraan bermotornya, terlebih juga menanggung sejumlah jiwa dalam melakukan aktifitasnya.Ujarnya.

Sementara KBO Polres Probolinggo kota Ipda Rojo SH saat ditemui terkait kegiatan tersebut mengatakan jika operasi ini merupakan tindakan preventive agar tercipta kondisi dijalan raya aman yang didukung patuhnya para pengemudi dan pemilik kendaraan dalam memenuhi ketentuan yang telah diberlakukan. Diharapkan dengan adanya operasi ini, akan mengguggah kesadaran pengemudi untuk selalu patuh pada aturan katanya. (Rul/S)

Baca Juga :   Peduli Dengan Petani, Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh Laksanakan Pendampingan Secara Rutin.

Telah dibaca : 29 kali.