HOME << KATEGORI : Nasional

Waaster Kasad Beri Pengarahan Kepada Seluruh Perwira dan Jajaran Korem 082/CPYJ di Mojokerto

Waaster Kasad (Wakil Kepala Staff Kesatuan Angkatan Darat ) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P,saat memberikan pengarahan kepada Anggota TNI.

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Pengarahan Waaster Kasad  Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P kepada seluruh perwira Bintara, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 082/CPYJ digelar di Pendopo Griya Paramitra, asrama Cikaran, Mojokerto.

Dalam kesempatan ini nampak hadir Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, beserta 6 Dandim antara lain Dandim Bojonegoro, lamongan, Tuban, Kediri, Jombang, Mojokerto, serta semua jajaran Danramil dan PNS Korem 082/CPYJ.

Seperti diketahui , Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, sebelum menjabat Waaster Kasad, pernah menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ selama dua tahun, dalam kesempatan ini hadir di Mojokerto guna memberi pengarahan kepada seluruh jajaran TNI, Selasa (30/7/2019).

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, menyampaikan, bahwa kehadirannya kali ini tak hanya memberi pengarahan saja, namun ini bagaikan reuni yang sudah lama tidak berjumpa kini bisa bertemu kembali,” ujarnya.

,” Perjumpaan saat ini tak ada sekat anak buah dan pimpinan, tetapi kita berjumpa seperti saudara.

Ditambahkan Gathut, bahwa Ia benar, pernah menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ di Mojokerto, saat itu tanggung jawab hanya membawahi 6 Kodim, tapi untuk saat ini saya sebagai penanggung jawab seluruhnya, yakni 314 Kodim, ” terangnya.

Perlu diketahui dalam pengarahannya, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P memberikan materi soal teritorial, didepan jajaran para Perwira dan jajarannya.

Lebih lanjut Gathut juga menyampaikan, semua babinsa adalah aparat teritorial, dan harus menjaring masyarakat untuk dijadikan jaringan teritorial, dalam satu hari harus bisa mendekati satu masyarakat sebagai jaringan teritorial,” tandasnya.

Yang dilakukan TNI adalah Sistim pertahanan rakyat semesta, seperti para Babinsa semua merupakan aparat teritorial,” tutupnya. (wo)

Baca Juga :   Viral, Foto Presiden Jokowi dan Donald Trump Muncul Saat Ketik "Monyet Cukur Rambut" di Google
Telah dibaca : 82 kali.