Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:54 WIB

Siapkan Lomba Gerak Jalan, Babinsa Babakan Koramil 0821/20 Padang Latih Siswa PBB.

 

Lumajang ( sekilasmedia com) Guna mempersiapkan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 yang diselenggarakan pemerintah kecamatan Padang kabupaten Lumajang, SDN  Babakan 01 telah menyiapkan upaya dengan mengintensifkan latihan yang langsung dibawah pembinaan Babinsa Babakan Koramil 0821/20 Padang, Selasa (14/8/2018)

Kepala Selolah SDN Babakan 01 Anik Asyarifa Hayuni. S. Pd mengatakan, bahwa latihan PBB yang diberikan oleh pak Babinsa merupakan upaya persiapan dari pihak sekolah dalam rangka mengikuti materi lomba gerak Jalan yang diselengarakan pemerintah kecamatan padang dalam mengisi rangkaian acara HUT RI ke 73 tahun 2018 yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi kedepan, ujarnya.

Dengan peyelenggaraan latihan yang lebih inten kita menginginkan agar para siswa lebih antusias dan optimis dalam pelaksanaan lomba sehingga hasil yang dicapai juga akan maksimal, kalah atau menang bukanlah menjadi persoalan, yang terpenting sudah ada usaha dan upaya yang dilakukan dengan penuh semangat, terangnya.

Ia juga menambahkan, dengan latihan PBB yang sudah diberikan diharapkan nantinya akan menjadi modal dasar bagi terbentuknya sikap dan kepribadian yang dimiliki oleh para siswa guna menanamkan kedisiplinan dan ketertiban dalam lingkungan sekolah serta juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masing-masing, jelas Anik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sertu Katijo Babinsa Babakan Koramil 0821/20 Padang, latihan PBB yang diberikan kepada para siswa berguna untuk melatih fisik agar memiliki stamina yang prima dan melatih mental agar menjadi pribadi yang luhur guna menanamkan rasa kedisplinan dan kekompakan serta menjunjung tinggi rasa solidaritas antar sesama teman, imbuhnya.

Pembentukan karakter sejak usia dini sangat diperlukan oleh anak-anak agar mereka memiliki pondasi sebagai bekal didalam lingkungan sekolah maupun diluar untuk senantiasa mematuhi tata tertib dan aturan yang ada sehingga mereka akan selalu berusaha untuk tertib dalam segala hal yang menjadi aturan, pungkas ( lkt)

 

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Hasil TMMD 107 Situbondo Sudah Terlihat, Dengan adanya Bronjong

TENTARAKU

Tanamkan Jiwa Korsa, Babinsa Koramil Marau Ajarkan Tata Cara Upacara Bendera

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/09 Kudu Manfaatkan Waktu Libur Dengan Membersihkan Pangkalan

TENTARAKU

Personil Gabungan TNI, Polri Dan Satpol PP Lakukan Kegiatan Patroli PPKM Level Il

TENTARAKU

Tak Ada Hari LiburTak Ada Hari Libur Satgas TMMD ke 110 Terus Melaju

TENTARAKU

Babinsa Sumberjo Koramil 0814-08/Plandaan Pupuk Tali Silah Turahmi Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Dandim Sampang: TMMD Timbulkan Kebersamaan dan Kekompakan TNI dengan Rakyat

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/12 Kesamben, Gotong Royong Bersihkan Pangkalan