Daerah  

Diknas Jatim Peduli, Homeschooling Pena Suport Zein Nuralif Dari Before Kalteng Putra U18

Foto Supriadi saat memberikan donasi
Foto Supriadi saat memberikan donasi

SURABAYA, Sekilasmedia.com – Dengan kemajuan zaman yang semakin pesat, disertai berpacunya para generasi muda yang kian gesit mengejar prestasi dalam berbagai bidang, penting diimbangi dengan hadirnya lembaga pendidikan formal yang ‘fleksibel’ terutama untuk tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat. Begitupun untuk generasi muda yang berprestasi dalam bidang olahraga, termasuk sepakbola. Kehadiran lembaga pendidikan formal yang ‘fleksibel’ serta adanya ‘sekolahan’ homeschooling seperti Homeschooling Pena di Surabaya yang sangat memahami kebutuhan atlet berprestasi di sela-sela waktu yang padat untuk berlatih dan berturnamen/berkompetisi, telah sangat membantu pesepakbola muda. Dan untuk homeschooling ke depan akan lebih dibutuhkan. Kurang lebih hal tersebut diungkapkan Dafid Dzikrulloh ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) dalam diskusi terbatas di Surabaya, Selasa kemarin (18/6/2019).

DUKUNGAN PENUH SUPRIADI PIMPINAN HOMESCHOOLING PENA, KOORDINASI KADIKNAS SURABAYA DR.IKHSAN S.Psi.MM
Menurut Dafid Dzikrulloh, dengan kehadiran homeschooling telah meringankan beban para atlet berprestasi meskipun perspektif tentang homescooling ke depan perlu lebih diperkuat. Menurutnya sejumlah atlet berprestasi telah menggunakan jasa homeschooling, seperti di Homeschooling Pena di Surabaya yang salah satunya dialami Achmad Zein Nuralif (Zein Nuralif) pesepakbola yang pernah masuk Tim Nasional Sepakbola Pelajar Infonesia U13 pada tahun 2015 dan Juara 1 di Pinas Cup Filipina, yang pada tahun 2017 juga masuk Timnas Sepakbola Pelajar U15. Sejak usia 13 tahun hingga kini, Zein Nuralif telah ‘sekolah’ di Homeschooling Pena hingga hari ini.

Di Homeschooling Pena yang dalam Dikbud Jatim hingga meraih Award Sekolah Keren 2017 Kemdikbud dan peraih Penghargaan Walikota Surabaya 2018, Zein Nuralif mendapat dukungan penuh Supriadi (Pak Adi) selaku pimpinan yang juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan termasuk saat ini Diknas Kota Surabaya yang dipimpin Dr.Ikhsan S.Psi, MM.

ZEIN NURALIF MASUK BHAYANGKARA FC U16 ELITE PRO ACADEMY HINGGA KALTENG PUTRA U18
Zein Nuralif kian menunjukkan prestasinya. Remaja kelahiran 13 Januari 2002 bertinggi 175 cm dan berposisi Center Bek tersebut bahkan dari awal pembentukan Bhayangkara FC ‘junior-anak’ telah masuk dalam formasi tersebut hingga memperkuat Bhayangkara FC U16 Elite Pro Academy (EPA) dalam Liga 1 U16 EPA tahun 2018 kemarin, dengan bimbingan Achmad Yari – Setiawan dkk – manejer AKBP Eddwi Kurniyanto yang saat itu menjabat Kasubdit Regident Polda Jatim (kini Kapolres Probolinggo). Bahkan hingga kini masuk Kalteng Putra U18 Elite Pro Academy untuk Liga 1 U18 Elite Pro Academy 2019 yang sedang berlangsung di Jakarta.

Namun dengan segala prestasinya yang luar biasa tersebut, Zein Nuralif putra dari Achmad Yari – Eko Endang Suhartatik itu tetap rendah hati dan tidak sombong sebagaimana yang diajarkan orang tuanya. Supriadi atau Pak Adi pimpinan Homeschooling Pena pun mendukung penuh. “Kami sangat paham passion dari Ananda, Achmad Zein Nuralif, di dunia sepakbola. Kami sangat support sekali dengan memberikan fleksibilitas terutama soal waktu belajar,” ungkap Supriadi kepada Siswahyu pimpum sekilasmedi.com, dari Jalan Ketintang Baru III no.3 Ketintang, Surabaya.

  1. CATATAN RINGKAS PERJALANAN ACHMAD ZEIN NURALIF
    Berikut ini disampaikan serba ringkas mengenai perjalanan Achmad Zein Nuralif, alumni SDN Wonorejo 274 Surabaya (lulus tahun 2014), dalam persepakbolaan.

Usia 7 tahun: SSB Patria Muda Sanjaya; usia 9 tahun: SSB Bulog Jatim; usia 10 tahun: SSB Laskar Muda Surabaya; usia 11 tahun: SSO Real Madrid Sidoarjo (kini Indonesia Soccer Academy, red.); usia 12 tahun: Bledek Biru Malang, Juara 1 Danone Nation Cup Tingkat Jatim; usia 12 tahun: Banteng Muda Malang, Juara 2 Danone Nation Cup Tingkat Nasional; usia 13 tahun: BROMO FC, masuk Timnas Pelajar U13, Juara 1 Phinas Cup di Philipina
Timnas Pelajar U15; usia 15 tahun: Juara 3 Gothia China; usia 15 tahun: Bhayangkara FC U15, Juara 1 Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Timur; Bhayangkara FC U16 untuk Liga 1 Elite Pro Academy tahun 2018; Bhayangkara FC U17, Piala Soeratin Tingkat Jatim; Kalteng Putra FC U18, Liga 1 Elite Pro Academy U18 tahun 2019.(sis)