Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / POLISIKU

Jumat, 21 Juni 2019 - 08:53 WIB

Peran Satlantas Dalam Mendukung Mall Pelayanan Publik Dengan Program SIM-LING

Foto pelayanan sim

Foto pelayanan sim

Foto pelayanan sim

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Keberadaan Mall Pelayanan Publik yang digadang Pemerintah kota Probolinggo sebagai sarana layanan masyarakat dalam satu atap, diharapkan mampu memberi kontribusi bagi warga kota Probolinggo dan sekitarnya dalam mendapatkan pelayanan secara maksimal dari berbagai kepentingan.

Hal ini yang juga direspon Polres Probolinggo kota dengan menurunkan layanan oleh Satlantas (Satuan Lalu Lintas) unit perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan program perpanjangan SIM dilokasi tersebut. Menurut Kasatlantas Polres Probolinggo kota, AKP Kemadji, bentuk layanan di lokasi ini hanya memfasilitasi perpanjangan SIM dengan catatan yang masa berlakunya akan habis 3 hari. Jadi kami menurunkan program perpanjangan SIM di Mall pelayanan Publik ini bagi warga yang akan memperpanjang masa berlakunya SIM 3 hari sebelum masa berlakunya habis.Ujar Kasatlantas.

Ditambahkan oleh AKP Kemadji, jika diluar aturan dan ketentuan yang kami buat itu, silahkan warga mengurus perpanjangan SIM dikantor pusat satlantas di Jalan Brantas Kecamatan Kademangan. Untuk masyarakat yang berkepentingan memperpanjang masa berlakunya SIM diluar ketentuan yang kami buat (3 hari sebelum masa berlaku habis), maka warga bisa mengurus di kantor satlantas Polres Probolinggo kota. kata Kasatlantas disela kegiatan Launching layanan SIM-LING dilokasi Mall Pelayanan Publik yang berada di Jlan Arif Rahman Hakim kota Probolinggo, Jumat (21/6).

Pantauan wartawan media ini terhadap pelayanan perpanjangan SIM di Mall Pelayanan Publik ini menunjukkan animo warga yang lumayan tinggi. Pembukaan layanan perpanjangan SIM dilokasi ini dipimpin langsung oleh Baur SIM Bripka Agung Waluyo dan dibantu 2 anggota Satlantas yakni Briptu Wahyu yang bertugas dibagian Entry data serta Brigpol Eko yang menangani bagian Foto. Sejumlah warga yang berkeinginan memperpanjang SIM memanfaatkan momen tersebut.

Mudah-mudahan antusias warga untuk memanfaatkan layanan perpanjangan SIM ditempat ini akan terus meningkat. Hal ini juga sebagai langkag Satlantas bersinergi dengan Pemkot Probolinggo dalam mensukseskan program pelayanan public ini.Ujar Bripka Agung Waluyo.(Rul/Sf)

Share :

Baca Juga

POLISIKU

Kapolda Jatim Giliran Tinjau Kampung Tangguh di Pasuruan

POLISIKU

Sosialisasi Millenial Road Safety Festival, MELALUI GIAT OLAH RAGA BERSAMA SMA 1 KOTA PROBOLINGGO

POLISIKU

Datangi Pasar Wonokromo, Satgas Pangan Polda Jatim Bersama Menteri Perdagangan Pantau Harga dan Stok Kebutuhan Bahan Pokok

POLISIKU

Polsek Prajuritkulon Kawal dan Pantau Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

POLISIKU

SEKTOR PRONOJIWO POLRES LUMAJANG GELAR OPRASI CIPKON GUNA TINGKATKAN K2YD

POLISIKU

Kapolresta Pekanbaru Mengantisipasi Kapasitas Pengunjung di Pusat Perbelanjaan dan Tempat Wisata

POLISIKU

Polresta Denpasar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2019

POLISIKU

Kasus Kriminal di Lumajang Meningkat Signifikan, Kapolres Minta Anggota Lebih Waspada