Daerah  

Ratusan Guru di Sekolah Swasta Demo Balai Kota Surabaya

Foto
Foto

Surabaya, Sekilasmedia.com – Mereka akan turun jalan berunjuk rasa di depan Balai Kota Surabaya. Para guru dan pengurus yayasan pendidikan di Surabaya akan protes PPDB sistem zonasi yang dinilai merugikan mereka. Ratusan guru dan perwakilan sekolah swasta di Kota Surabaya Selasa (2/7/2019) pagi ini akan demo.

Kami sepakat turun jalan. Ini kami sudah di Jalan Jimerto,” ucap Edwin Darmogo, ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Surabaya.

Jalan Jimerto adalah lokasi Balai Kota Surabaya.
Sekolah swasta itu turun jalan karena merasa dirugikan dengan kebijakan pemkot dalam hal ini Dinas Pendidikan yang menambah pagu sekolah negeri hingga 4.000 pagu baru.

Sebelum menggelar aksi, sekolah swasta telah mendapat edaran ajakan turun jalan. Melalui Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Surabaya, koordinator sekolah swasta itu meminta seluruh sekolah berdemo ke balai kota.

Sebelumnya, Kebijakan penambahan pagu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri di Surabaya dianggap masih berpedoman Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 51 Tahun 2018 tentang PPDB.

Kepala Dispendik Surabaya, Ikhsan mengatakan kebijakan penambahan pagu yang diambil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hasil konsultasi ke pemerintah pusat.( Eko )