Masyarakat Lansia di Desa Tempeh Tengah Diharapkan Aktif Ikuti Posbindu

Masyarakat Lansia di Desa Tempeh Tengah Diharapkan Aktif Ikuti Posbindu
foto
Masyarakat Lansia di Desa Tempeh Tengah Diharapkan Aktif Ikuti Posbindu
foto Babinsa Tempeh saat dampingi petugas puskesma lakukan pemeriksaan gratis

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Masyarakat Desa Tempeh Tengah diharapkan aktif mengikuti Pos Binaan Terpadu (Posbindu), yang telah berusia lanjut untuk mendeteksi sejak dini faktor resiko penyakit tidak menular, serta gangguan kesehatan yang dirasakan oleh Masyarakat terutama yang sudah lansia.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tempeh Tengah Koramil 0821/10 Tempeh Serda Purwanto, saat mendampingi Petugas Puskesmas Tempeh melakukan kegiatan Pemeriksaan Gratis bagi Lansia, bertempat di kediaman Sundari Dusun Krajan Tengah Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Purwanto juga menyampaikan, bahwa jajaran TNI yang berada di wilayah tersebut akan selalu membantu dan mendukung program pemerintah, salah satunya adalah di bidang kesehatan.

“TNI akan terus mendampingi Petugas Kesehatan saat memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat yang berada di wilayah binaan, sehingga nantinya derajat kesehatan Masyarakat bisa meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Tempeh Harini Setyo Budiati, A.Md. Keb., mengatakan, bahwa sebagai Bidan di puskesmas harus mempunyai jiwa sosial dan kemauan yang tinggi, karena menyangkut masalah kesehatan terutama kepada para lansia yang berada di Desa.

“Kami harap Masyarakat tidak enggan untuk datang ke pos pelayanan kesehatan, agar penyakit yang dideritanya dapat dideteksi serta dapat cepat diatasi,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, karena selama ini telah banyak membantu dan memberi motivasi kepada Masyarakat, untuk selalu aktif memeriksakan kesehatan yang telah dijadwalkan. (Naco/lor)