Kebakaran Satu Unit Reformer PT. Petrokimia Gresik, Berhasil Dipadamkan – SEKILAS MEDIA

Kebakaran Satu Unit Reformer PT. Petrokimia Gresik, Berhasil Dipadamkan

Kebakaran Satu Unit Reformer PT. Petrokimia Gresik, Berhasil Dipadamkan

 

Gresik, Sekilasmedia.com – Reformer di pabrik 1 PT. Petrokimia Gresik yang terletak di jalan Gubernur Suryo Kelurahan Tlogo Pojok mengalami kebakaran, minggu pagi (18/4/2021) sekitar pukul 05.30 wib. Berhasil dipadamkan.

Menurut informasi yang disampaikan SVP Sekretaris perusahaan pupuk milik negara, PT. Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono bahwa kejadian berawal dari proses Start Up Pabrik I Petrokimia Gresik sejak Sabtu (17/4/2021) pukul 09.00 WIB.

” Akibat aktivitas tersebut, maka terjadi kebakaran lokal di pabrik 1 pada sebuah unit reformer pada Minggu pagi (18/4) sekitar pukul 05.30 WIB, yang disebarkan melalui media pesan WA Group pada tiap kelurahan yang berada di ring 1,” ungkapnya.

Menindaklanjuti kejadian kebakaran pada pabrik 1 di Petrokimia, dengan sidap Tim Pemadam Kebakaran Petrokimia Gresik telah melakukan upaya penanganan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, seluruh personil selamat dan api berhasil dipadamkan pukul 05.45 WIB.

Setelah api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran perusahaan plat merah tersebut, kembali SVP PT. Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono memberikan keterangan bahwa dapat pastikan, kejadian tersebut tidak menimbulkan dampak lingkungan bagi masyarakat sekitar serta tidak mengganggu proses produksi. (rud)

SEKILAS MEDIA