Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 13 Juni 2021 - 03:32 WIB

Bupati Gresik Ajak HIPMI Bangkitkan Ekonomi Di Era Pandemi

Gresik, Sekilasmedia.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik akan melakukan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis yang diprioritaskan bagi pelaku usaha UMKM.

Selain itu, vaksin juga diberikan kepada para anggota HIPMI yang belum mendapatkan vaksinasi. Ini dilakukan dalam rangka menyongsong hari anniversary HIPMI yang ke 49 tahun yang diisi dengan sejumlah kegiatan positif.

Vaksinasi yang dilakukan HIPMI Gresik itu secara simbolis diberikan kepada 2 orang perwakilan HIPMI di pendopo Kabupaten Gresik yang disaksikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Tampak hadir pula Kasdim 0817 Gresik Mayor. Inf. Sugeng Riyadi sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemkab Gresik, Sabtu (12/06/2021).

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan HIPMI Gresik sebagai wujud sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam upaya mengatasi penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi. Ia mengatakan bahwa HIPMI Gresik peduli terhadap masyarakat.

“HIPMI adalah suatu organisasi yang mayoritas dihuni oleh anak muda, namun saya lihat mereka sangat peduli kepada masyarakat. Sehingga saya secara pribadi dan selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa. Dimata saya, HIPMI menjadi salah satu pelopor penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Gresik yang juga bersinergi dengan pemerintah daerah,” kata Gus Yani.

Di era pandemi seperti saat ini, memang sangat berpengaruh terhadap aktifitas ekonomi disemua sektor. Namun kendati demikian, ia ingin agar mampu beradaptasi dan bangkit untuk memperbaiki sektor ekonomi.

“Siapapun bisa beradaptasi dengan keadaan seperti ini, asalkan ada kemauan kuat dan bersungguh-sungguh. Generasi milenial harus mampu berinovasi dan berdamai dengan keadaan, ayo bergerak bersama pemerintah untuk menyongsong pemulihan ekonomi di Gresik,” pungkasnya.

Ia berharap, HIPMI mampu menemukan formula dan peluang usaha yang mempunyai potensi perbaikan ekonomi di era pandemi seperti saat ini.

“Adaptasi dan terus mencari formula dan peluang, sehingga peran HIPMI sebagai pelopor bangkitnya perkonomian sangat dibutuhkan oleh masyarakat Gresik,” imbuhnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersama Wakil Bupati, Polres Gresik Senam Bersama Sebagai Wujud Sinergitas

Daerah

Koramil 0820/08 Sukapura, Pantau Aktifitas wisata Bromo

Daerah

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H /2024 M
Siswa SDN Mulyoarjo 3 Lawang Sebet Juara 1 Penyisihan Lomba Olimpiade Matematika Kategori tingkat kelas 4 SD

Daerah

Siswa SDN Mulyoarjo 3 Lawang Sebet Juara 1 Penyisihan Lomba Olimpiade Matematika Kategori tingkat kelas 4 SD

Daerah

Rapat Paripurna Ke 5 Masa Persidangan 1 Tahun 2022 Terkait Rekomendasi LKPJ

Daerah

Gelar Musrenbang Anak 2023, Komitmen Gresik Jadi Kabupaten Layak Anak

Daerah

“Seni Gamelan SDN Glagaarum Siap Tampil Di Ajang Bergengsi”

Daerah

Festival Kresnayana Akan Digelar Rutin di Blitar