Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:17 WIB

Pangdam V/Brw Tekankan Untuk Menjaga Kwalitas Dalam Kegiatan Rutilahu dan Jambanisasi

Mojokerto, Sekilasmedia.com-Demikian salah satu arahan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurcahyanto pada saat pemberian arahan kepada Danrem dan Dandim pelaksana kegiatan Rutilahu dan Jambanisasi yang dikuti oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. S.H., M.M secara Video Converence bertempat di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto, Selasa (15/02/2022).

Tahun 2022 Kodam V/Brawijaya mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengerjakan program Rutilahu dan Jambanisasi. Sebanyak 1952 unit Rutilahu dan 210 Jambanisasi yang dikerjakan di Jajaran Kodam V/Brw.

Pangdam V/Brw dalam arahannya setelah mendengar paparan 11 Damdim yang akan mengerjakan kegiatan Rutilahu dan Jambanisasi mengatakan, para Dandim pelaksana kegiatan agar merencanakan, menyiapkan dan mengkoordinasikan dengan semua pihak khususnya Pemerintah Daerah terkait dengan sasaran dari Rutilahu dan Jambanisasi, jangan asal tunjuk sasaran, serap aspirasi masyarakat, jadi intinya sasaran harus tepat kepada mereka yang tidak mampu dan memerlukan. Kemudian sasaran harus berdampak sosial yang luar biasa di daerah tersebut, dimana hasil pekerjaan harus berkwalitas dan jangan asal jadi.

“Dalam kegiatan ini libatkan partisipasi masyarakat, jangan ada kesan Tentara saja yang kerja, tetapi libatkan masyarakat sekitar agar tampak ada kepedulian dari masyarakat. Hal yang penting lagi adalah kegiatan ini ada anggarannya sehingga Kodim yang melaksanakan agar menjaga akuntabilitas, anggaran harus dapat dipertanggungjawabkan, saya tidak mau ada masalah dikemudian hari terkait anggaran,”ujar Pangdam

Selanjutnya Pangdam mengatakan Kodim pelaksana agar mendokumentasikan kegiatan baik berupa foto maupun video mulai dari sebelum dimulai pekerjaan, saat melaksanakan kegiatan dan kondisi akhir setelah dikerjakan. Terakhir untuk kick off pelaksanaan kegiatan menunggu anggaran turun, saya akan tentukan tempat pelaksanaan kegiatan dan Kodim lain mengikuti secara virtual. “pungkas Pangdam

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, di Jajaran Korem 082/CPYJ terdapat 355 sasaran Rutilahu dengan rincian Kodim 0811/Tuban sebanyak 177 unit dan Kodim 0812/Lamongan 178 unit.

“Saya tekankan kepada Dandim 0811/Tuban dan Dandim 0812/Lamongan agar mempedomani apa yang menjadi penekanan dari Pangdam V/Brw, saya berharap jangan coreng nama baik TNI AD dengan mengerjakan pekerjaan yang asal jadi, perhatikan kwalitas pekerjaan, gunakan tukang yang memang mempunyai keahlian, apabila di Kodim tidak ada agar koordinasi dengan Zidam, Zibang atau Zipur untuk membantu pekejaan ini sebagai tukang yang memiliki keahlian, sekali lagi saya tekankan jaga kwalitas pekerjaan,”ujar Danrem. (Penrem CPYJ)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Bersama Muspika Kecamatan Koramil 0814/07 Kabuh Gelar PAM Pilkades

TENTARAKU

Babinsa Desa Kauman Koramil 0814/14 Ngoro Dampingi Penyerahan Bantuan Sosial Dana Bergulir Masyarakat (DBM)

TENTARAKU

Ketersediaan Air, Kendala Utama “TMMD Sendang Kulon”

TENTARAKU

Manunggal Dengan Rakyat Babinsa Koramil 0814/16 Bareng Komsos bersama Tokoh Masyarakat

TENTARAKU

Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Pantau Vaksinasi Covid-19 Di Perum Suromulang

TENTARAKU

TMMD Kodim Bojonegoro Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

TENTARAKU

Prajurit TNI Mengayak Pasir di Pekerjaan RTLH Untuk Pasang Batako

TENTARAKU

Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Penempatan Paket Bantuan Sembako