Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Sabtu, 2 Juli 2022 - 01:54 WIB

Pemkot Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pamungkas

 

Probolinggo,sekilasmedia.com- Jumat (1/7) sore, Pemerintah Kota Probolinggo melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) susulan di Rumah Dinas Wali Kota. Adalah keluarga Nurul Siti Qomariyah beserta suami dan anaknya.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, Samsur, bahwa seharusnya Nurul merupakan CJH Kota Probolinggo pada kloter 20 yang berangkat pada 16 Juni lalu. Saat ini Nurul yang merupakan dokter, ikut rombongan kloter 38 yang merupakan kloter pamungkas seluruh Indonesia.

Samsur juga menjelaskan bahwa Nurul dan keluarga akan langsung bertolak ke Jeddah Sabtu (2/07) dan kembali pada 12 Agustus.

Ikut dalam pelepasan tersebut ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin; Sekda drg Ninik Ira Wibawati serta sejumlah pejabat.

Mewakili Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Sekda Ninik menyampaikan arahan wali kota bahwa menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban dan penyempurna menjalani rukun Islam bagi orang yang mampu,

“Bagi para CJH tentunya sudah mempunyai kemampuan dan tekad yang kuat dengan hati yang tulus serta niat yang ikhlas sebagai tamu Allah,” ungkap Sekda Ninik dengan haru.

Ninik juga berpesan sesampainya di tanah suci untuk menjadi tamu Allah yang baik, beribadah penuh khusyuk, sabar dan tawakal. “Gunakan tuntunan dan bimbingan manasik haji yang telah diberikan, supaya dibuat pedoman dan dilaksanakan sebaik-baiknya, agar syarat rukun dan wajib haji dijalankan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Ninik agar CJH selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental dan cepat beradaptasi dengan lingkungan karena disana mempunyai iklim berbeda dengan Indonesia. Ia mengingatkan bahwa disana mempunyai tata pergaulan yang berbeda dengan adat istiadat yang dimiliki maka tetap bisa menjaga citra bangsa Indonesia.

Sementara itu, Aminah Hadi Zainal Abidin yang juga ikut mengantar keluarga Nurul Qomariyah berharap mengatakan semoga semua CJH dari Indonesia, khususnya Kota Probolinggo disana, diberikan kesehatan, kelancaran ibadah dan kuat. “Semoga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun,” ujarnya

Nurul pun berharap semoga ibadah haji yang akan dilakukan berjalan dengan lancar dan kembali dengan keadaan sehat. “Untuk saudara kita yang belum menunaikan haji, semoga disegerakan dan saudara yang sudah pernah, semoga diberikan kesempatan untuk menunaikan kembali (ibadah haji, red),” pungkasnya. (Hms/suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Pahlawan Nasional, Pemkot Mojoketo Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Gajah Mada

Daerah

Upaya PJ Walikota Palembang Atasi Karhutla Dirikan Posko Hingga Beri Insentif 

Daerah

Meriah, Suasana AMPP Desa Kecik
PT. Pertamina Akan Survey Potensi Minyak Mentah di Barito Selatan

Daerah

PT. Pertamina Akan Survey Potensi Minyak Mentah di Barito Selatan

Daerah

Humanis, Polisi Himbau Masyarakat Disiplin Prokes

Daerah

Geruduk Gedung DPRD, Cipayung Plus Asahan Sampaikan Tuntutan

Daerah

HUT Humas ke-71, Polresta Mojokerto Beri Santunan Anak Yatim Piatu Anggota Polri

Daerah

Alhamdulillah Warga Senang Pembagian Sertifikat Program PTSL di Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu Berjalan Lancar