Daerah  

Anggota DPR RI Endro Hermono Buka Pelatihan Budidaya Ikan Koi di Blitar

Blitar, Sekilasmedia.com-Anggota Komisi IV DPR RI Endro Hermono membuka pelatihan budidaya ikan koi bagi masyarakat kelautan dan perikanan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI digelar selama dua hari mulai (13-14 Februari 2023) di Lokal Education Center Blitar.

Anggota DPR RI Komisi IV, Endro Hermono pihaknya menilai sinergi antara DPR dengan KKP harus terus terlaksana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan di Kabupaten Blitar

“Kegiatan ini merupakan kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk Mendorong masyarakat memajukan wiraswastanya, salah satunya dengan pelatihan pembinaan ikan koi di Blitar ini,” jelasnya.

Endro Hermono menyebutkan untuk peserta pelatihan sebanyak 260 peserta yaitu dari Blitar 100 peserta, dari Tulungagung 80 peserta, dan Kediri 80 peserta.

Endro Hermono berharap dengan pelatihan Budidaya Ikan koi ini masyarakat kelautan dan perikanan bisa semakin berkembang dalam berwiraswasta.

Sementara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mendorong kesiapan masyarakat budidaya berbasis kearifan lokal. Berbagai upaya pun dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan pelatihan budidaya ikan koi ini. ddg