Daerah  

Safari Ramadhan Sholat Ashar, Ning Ita Bagikan Zakat, Bingkisan  dan Bantuan Hibah 75 Juta

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita didampingi Kapolres kota Mojokerto saat safari ramadhan sholat ashar

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Pemerintah kota ( Pemkot) Mojokerto menggelar Safari Ramadhan Sholat Ashar berjamaah bertempat di Mushola ” Sabilul Muttaqin” lingkungan Kemasan Gang IV, Blooto Prajurit Kulon Kota Mojokerto, pada Jum’at ( 24/3/2023).

Dalam kesempatan ini, selain hadir Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari bersama jajaran OPD dilingkungan pemerintah kota Mojokerto, juga hadir Kapolres Kota Mojokerto AKBP Wiwit Adisatri bersama PJU, perwakilan dari Kodim 0815 Mojokerto, Ketua Takmir, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat semua berbaur bersama jamaah Musholla Sabilul Muttaqin.

Ketua Takmir Musholla Sabilul Muttaqin Akmad Mukti Jaelani menyebut, Alhamdulillah dikesempatan ini kita semua diberi nikmat sehat, nikmat Islam sehingga bisa melaksanakan Sholat Ashar berjamaah

” Safari Sholat Ashar berjamaah, tujuannya adalah silaturahim,” ungkap Akmad Mukti.

Takmir Musholla Sabilul Muttaqin juga menyampaikan bahwa musholla Sabilul Muttaqin ini berdiri tahun 1955, dan pada tahun 1991 yang punya tanah mewakofkan tanahnya akhirnya menjadi bangunan Musholla.

Musholla ini meski kecil jamaah tak kurang dari 25 orang, apalagi sholat Tarawih musholla ini dipenuhi jamaah.

” Musholla Sabilul Muttaqin rencana rehabilitasi dengan cara ditingkat, Alhamdulillah tahun ini 2023 musholla ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar 75 Juta,” ucapnya.

Ditempat yang sama AKBP Wiwit Adisatria mengatakan dalam bulan Ramadhan ini perlu kita kedepankan Kamtibmas, khususnya untuk para pemain petasan, mengingat sudah banyak korban terkait petasan.

Selain itu, dalam bulan Ramadhan juga perlu ekstra hati- hati terkait, Curanmor, Narkoba, beredarnya uang palsu dan balap liar.

” Untuk balap liar, khususnya dijalan Brawijaya sering dibuat balap liar, ini banyak masukan dari masyarakat,” terang Wiwit.

Sementara Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan, dihari ke 2 ini, Alhamdulillah kita tetap dalam sehat wal Afiat dan bisa bersilaturahim. Tahun ini merupakan tahun terakhir saya mengabdi sebagai Walikota Mojokerto, insyaallah bila masyarakat kota Mojokerto menghendaki saya akan maju kembali,” kata Ning Ita.

Safari Ramadhan ini adalah agenda tahunan setiap tahun sudah dilaksanakan, dalam kegiatan Safari Ramadhan tak hanya memberikan informasi terkait pembangunan kota Mojokerto tetapi juga memberikan dana hibah, seperti yang diterima Musholla Sabilul Muttaqin ditahun ini.

Orang nomor satu dilingkungan Pemkot Mojokerto juga menyampaikan bakal membagi- bagi Zakat dibulan Ramadhan.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini, Ning Ita juga menyampaikan berbagai pertanyaan tentang pembangunan kota Mojokerto, dan yang bisa menjawab langsung diberikan bingkisan hari raya yang langsung diberikan oleh Ning Ita.( Wo/ adv).