Safari Ramadhan Di Dua Musholla, Ning Ita Sampaikan Hasil Pembangunan Kota Mojokerto

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari saat memberikan bantuan untuk rehabilitasi Musholla sejumlah 50 Juta.

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bulan penuh barokah ini ternyata tidak di sia-siakan oleh Walikota Mojokerto, buktinya dihari yang ke tujuh bulan Ramadhan ini, orang nomor satu di pemerintah Kota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari lebih akrab disapa Ning Ita, dalam sehari melakukan kegiatan Safari Ramadhan diwaktu Sholat Subuh dan Ashar di dua lokasi yang berbeda.

Seperti diketahui, dua lokasi yang dikunjungi dalam safari Subuh yakni Musholla At Taubah yang berada di Wilayah Prajurit Kulon Gang VII dan Musholla Al Ikhlas yang berada dilingkungan Jayeng Jalan Raya Prajurit Kulon Kota Mojokerto, pada Rabu ( 29/3/2023).

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari mengatakan bahwa agenda safari ramadhan ini adalah kegiatan rutin Walikota bersama jajaran, dengan sasaran Musholla dan masjid sehingga bisa silaturahmi dengan para jamaah.

“Sembari bersilaturahmi dalam safari ramadhan, masyarakat juga diajak ngomong tentang pembangunan yang ada di Kota Mojokerto,” ucap Ning Ita.

Untuk diketahui, berbagai sektor pembangunan di Kota Mojokerto sudah tercapai dengan baik. Seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi sampai dengan Insfratruktur, semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto.

Sejumlah 230 lebih lembaga dan tempat ibadah sudah dibantu, total bantuan sebesar 47,6 Milyar, harapannya bila bangunan Musholla baik nyaman maka jamaah semakin banyak,” pinta Ning Ita.

Masih kata Ning Ita, berbicara soal pendidikan, tingkat pendidikan SD dan SMP sudah digratiskan, selain itu Pemkot juga memberikan bea siswa untuk ke jenjang Maha Siswa. Sekitar 500 Maha Siswa telah mendapatkan bea siswa, tiap semester dapat biaya Rp.3.600.000.

Soal ekonomi, ibadah bisa tenang bila ekonomi sudah tercukupi, selain itu juga ada sumber daya manusia tentang UMKM, seperti Inkubasi Wira Usaha. 10.000 Wira usaha sudah ada pelatihan dan permodalan. Untuk permodalan juga disediakan KUR.

Kota pariwisata, urusan sampah juga perlu dijaga lingkungan, harapannya wisata hadir di Kota Mojokerto merasa nyaman. Kota Mojokerto punya Program Bayar pajak pakai sampah dan tiap tahun ada undian berangkat Umroh sedikitnya 4 orang.

Tentang kesehatan, warga kota 99,8 persen dapat kesempatan pelayanan kesehatan gratis. Selain itu juga ada Prameswari ke rumah-rumah guna pengecekan kesehatan gratis. Pemeriksaannya diantaranya gula darah, kolesterol dan tensi darah,” terang Walikota.

Kegiatan Safari Sholat Subuh dan Safari Sholat Ashar, Ning Ita Juga sempat memberikan bingkisan, Zakat dan bantuan untuk masing- masing Mushola senilai 50 Juta Rupiah. ( Wo/ Adv)