Daerah  

Prihatin Melihat Banyak Persoalan Rugikan Masyarakat, Barracuda Bentuk ACI

Ketua Barracuda didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Provinsi Jawa Timur Sapto Utomo.

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Berawal dari keprihatinan melihat berbagai persoalan yang telah merugikan kepentingan publik, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Kajian Hukum dan Kebijakan Publik (LKHKP) Barisan Rakyat dan Cendekiawan Muda (Barracuda) Indonesia membentuk Organisasi Khusus bagi Jurnalis, Aktifis dan Relawan Independen Bersatu (RIB) yang diberi nama ACI (Aku Cinta Indonesia).

Untuk diketahui rencana pembentukan ACI ini, digelar pada Selasa (18/04/2023) sore di Kantor DPP LKHKP Barracuda Indonesia Dusun Banjarsari Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Selain hadir dari Komunitas Wartawan dan Aktivis, acara tersebut juga dihadiri Sapto Utomo Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Provinsi Jawa Timur.

“Selamat atas dimulainya forum kebhinekaan ACI (Aku Cinta Indonesia) ini. Jadi, ini semangatnya Bhineka Tunggal Ika. Ya ini merupakan salah-satu semangat kita untuk mencintai Indonesia. Semangat itu tidak dibatasi keterbatasan umur, semangat itu tidak dibatasi keterbatasan fisik.

” Jika semangat ini bersama-sama kita saling mempererat tali silaturrahim, insya’ ALLAH akan menjadi suatu keniscayaan hasil akhir Aku Cinta Indonesia (ACI) ini akan mampu dinikmati masyarakat luas, karena citra kita adalah berjuang untuk masyarakat, bukan untuk diri kita sendiri”, terang Sapto Utomo.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP LKHKP Barracuda Indonesia Hadi Purwanto, ST., SH. menyampaikan maksud dan tujuan pembentukan organisasi khusus bagi jurnalis, aktifis dan Relawan Independen Bersatu (RIB) yang diberi nama Aku Cinta Indonesia atau ACI.
Selain bisa saling bersilaturahmi, hari ini kita prihatin terhadap segala aspek persoalan yang ada di daerah pada khususnya, bangsa Indonesia pada umumnya.

Harapannya, ACI ini bisa membawa manfaat untuk semua. Sedianya perlu dukungan dan peran serta kawan-kawan dalam satu kata bahwa rakyat mempunyai hak, rakyat mempunyai suatu tanggung-jawab untuk memikirkan jalannya negeri ini. Dalam hal ini, kita harus berani, kita harus bersatu untuk melawan segala bentuk penyimpangan,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Hadi juga menegaskan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dan forum-forum diskusi untuk menambah ilmu dan wawasan bagi anggota ACI secara gratis.

” ACI ini pun bakal kami legalkan keberadaannya melalui menteri Hukum dan HAM,” tutup Hadi. ( Wo)