Daerah  

Bersama 120 Pasukan Paskibraka Bakesbangpol Kab. Mojokerto Gelar Kegiatan Pembekalan Implementasi Nilai Pancasila

Foto bareng Narasumber bersama pasukan Paskibraka Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,sekilasmedia.com.Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air, menanamkan jiwa nasionalisme terhadap generasi muda, kali ini pasukan paskibraka pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA)Tahun 2023 dan Purna Paskibraka Indonesia, melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (BAKESBANGPOL)
kabupaten Mojokerto, mengadakan kegiatan pembekalan Implementasi nilai-nilai pancasila Bagi calon paskibraka kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kabupaten Mojokerto tersebut berlangsung di Arayanna Hotel dan resort trawas Jalan Udayana11 Desa trawas kecamatan Trawas , Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (24/07/2023), bersama sejumlah 120 calon peserta paskibraka Kabupaten Mojokerto.
Untuk diketahui, dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bakesbangpol kabupaten Mojokerto, yang diwakili Sekretarisnya Joko Supangkat.

Usai pembukaan dilanjutkan penyampaian materi dari berbagai narasumber baik dari dunia Pendidikan, Media, Ormas, maupun dunia Usaha, yang tergabung dalam Jejaring Panca Mandala ( JPM ) Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara tersebut salah satu narasumber Nyoto Wibowo dari media Mojokerto yang juga merupakan pimpinan dari Sekilasmedia.com memberikan pemahaman, penjelasan, edukasi kepada calon peserta paskibraka tentang jurnalistik, dengan tema ” Tingkatkan Kompetensi Jurnalistik di Era Digital.

Wibowo menyebut, Pers juga turut berperan penting sebagai salah satu kontrol, yang disebut sebagai lembaga keempat demokrasi setelah legislatif, eksekutif,dan yudikatif. jadi besar dampaknya jika media tidak memberikan informasi yang akurat ke publik.

Dalam kesempatan ini Wibowo juga menyampaikan, perlu dipahami antara berita dan informasi.
Berita adalah hasil dari penulisan wartawan atau jurnalis, namun informasi adalah produk dari pegiat Medsos.

Ditambahkannya, terutama bagi kaum milenial harus lebih hati-hati ketika menggunakan aplikasi di dunia digital, harus bisa membedakan yang baik dan yang buruk,” terangnya.

Sementara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Nugroho Budi Sulistyo yang diwakili Sekretarisnya Joko Supangkat mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membumikan Pancasila kepada Calon Paskibraka dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.Agar para Calon Paskibraka memiliki karakter warga negara yang baik, yaitu warga berkemampuan,berkemauan dan bertindak sesuai implementasi nilai -nilai Pancasila dalam kehidupan serta terciptanya kerukunan serta tumbuhnya rasa kedisiplinan sikap toleransi dan tidak membeda-bedakan orang lain,” terangnya singkat.

Untuk diketahui, selain hadir Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto yang diwakili sekretarisnya Joko Supangkat, tampak hadir dalam acara tersebut Kesbangpol Provinsi Jatim ,(Danramil trawas) Kapten cba Kurniawan junaedi,( Dunia pendidikan) M.H.A.H.LAILiN.S.sos.M.ikom,(Media) Nyoto Wibowo Spd,(Ormas)Drs sundono.As.MPd,(Dunia usaha)Gangsar aji.s.

( Hari)