Daerah  

10 Cabor Porprov Jatim Bakal Digelar di Kota Mojokerto, Dewan Berharap Persiapan Harus Matang

Anggota DPRD kota Mojokerto dari Komisi III Nuryono

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur di Tahun 2023 dan kota Mojokerto terpilih sebagai salah satu tuan rumah, maka anggota DPRD kota Mojokerto Komisi III mengharapkan persiapan harus matang.

Anggota DPRD kota Mojokerto dari Komisi III Nuryono Sugi Raharjo mengatakan bahwa dalam event olah raga 4 tahunan tersebut, bakal ada 10 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Kota Mojokerto, diantaranya Biliard, E-Sport, Sepak takraw, Wushu, Petanque, Dance sport, Muaythai, Kurash, Gateball, dan Jujitsu,” jelasnya, Selasa (23/8/2023).

Pelaksanaan pertandingan nantinya akan tersebar di sejumlah titik lokasi yang disiapkan sebagai venue, diantaranya Gor Seni Mojopahit kota Mojokerto.

Ditambahkan Nuryono, hingga saat ini proses pembangunan GOR kota Mojokerto juga belum rampung, harapannya sebelum acara digelar pembangunan harus selesai, mengingat gedung GOR juga bakal ditempati untuk kegiatan Porprov Jatim tersebut.

Seperti diketahui, lanjutnya, pelaksanaan kejuaraan Porprov tinggal 1 bulan lagi, namun Gor Seni Mojopahit masih dalam tahap pembangunan,” ujarnya

Harapan kami, lanjutnya, sebelum pembukaan kejuaraan Porprov digelar di Gor Seni Mojopahit harus sudah Ready dan siap untuk di gunakan.

“Harus dipastikan awal bulan September sudah rampung dan sudah bisa di pergunakan untuk pertandingan Porprov Jatim 2023″ tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar ) kota Mojokerto Rachmi Widjajati menjelaskan bahwa pemerintah kota Mojokerto sudah mempersiapkan 10 tempat atau venue yang akan dipertandingkan di Kota Mojokerto bulan depan.

Untuk semua persiapan baik tempat maupun yang lain, sudah direncanakan dengan matang dengan harapan kota Mojokerto turut mensukseskan Porprov Jatim VIII Tahun 2023. ” Mohon Do’anya dari semua masyarakat kota Mojokerto,” pintanya.

Soal tempat pertandingan, bakal disiapkan 2 tempat yakni tetap di GOR Seni dan GOR A Yani. Informasi dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), akan dikebut pengerjaannya,” jelasnya singkat.( Wo/adv).