Daerah  

Berikan Apresiasi Bagi Pegiat Seni Budaya, Pemkot Kota Mojokerto Gelar Pawai Pembangunan

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari bersama suami mendapatkan hadiah dari salah satu peserta Karnaval

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Masih dalam serangkaian memperingati hari kemerdekaan yang ke 78, Pemerintah Kota Mojokerto (Pemkot) menggelar Pawai Pembangunan atau yang sering disebut Karnaval Kemerdekaan, dengan start Alun-alun Wira Raja kota Mojokerto dan berakhir di Finish di Balai kota Mojokerto, Sabtu ( 26/8/2023).

Untuk diketahui, peserta karnaval diramaikan berbagai ragam penampilan, yang diikuti siswa-siswi, para OPD se-kota Mojokerto, beserta masyarakat umum. Yang lebih menarik, pawai pembangunan kali ini ditampilkan berbagai mobil hias Ala Mojopahit Mojokerto.

Pawai pembangunan pada kali ini langsung dibuka Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning, tampak hadir dalam kegiatan kali ini Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, bersama Forkopimda beserta para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto Ning Ita menyampaikan, kegiatan ini adalah pawai pembangunan, dalam rangka memperingati serangkaian Hari Kemerdekaan yang ke 78, harapannya kegiatan ini bisa menggembirakan bagi masyarakat kota Mojokerto.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk menunjang ekonomi disektor bawah, sekaligus kegiatan yang memberikan peluang apresiasi bagi pegiat seni budaya diwilayah kota Mojokerto.

“Semoga upaya dan ikhtiar kita untuk terus menjadikan kota Mojokerto hebat kuat dan melesat serta diridhoi Allah SWT,” harapnya.

Ditambahkan Ning Ita, kegiatan ini telah kita laksanakan sejak pagi tadi, yakni kegiatan gerak jalan dengan kostum yang warna-warni, dan dilanjutkan dengan pawai pembangunan. Kita telah menikmati kebebasan di RI selama 78 tahun, dan selama itu pula masyarakat bersama pemerintah mengisi kemerdekaan.

Seperti pembangunan yang ada di kota Mojokerto bisa dibangun dengan lancar dan mendapatkan capaian -capaian yang luar biasa.

Seperti pembangunan dibidang insfratruktur masyarakat bisa menikmati secara langsung, pembangunan dibidang sumberdaya manusia mulai kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial, dimana semua bisa dilihat hasilnya.

Alhamdulillah setelah pandemi ekonomi kota Mojokerto bisa tumbuh kembali, pertumbuhan ekonomi kita sudah bisa mencapai 5,56 persen, diatas pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi Jawa Timur.

Untuk bidang kesehatan dan pendidikan indeks pembangunan kota Mojokerto ditahun 2022, sudah diangka 79,89 sebentar lagi kita berikhtiar pasti akan mencapai angka 80 untuk indeks pembangunan manusia.

Masih kata Ning Ita, mari kita kuatkan terus sinergi kita untuk membangun kota Mojokerto, jauh lebih kuat lebih hebat dan lebih melesat untuk Indonesia yang lebih maju.

” Sesuai dengan tema HUT kemerdekaan RI ke 78 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pungkas Ning Ita.(wo/adv)