Daerah  

Jalin Sinergitas Pemerintah dan LSM, Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Gelar Pembinaan

Joko Supangkat saat membuka pelatihan lSM di Vanda Gardenia Hotel

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna meningkatan kapasitas dan kemandirian LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) untuk bersama membangun kabupaten Mojokerto, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto menggelar pembinaan bagi LSM Se- Kabupaten Mojokerto di Vanda Garden hotel, pada 13 hingga 14 September 2023.

Joko Supangkat selaku sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto yang mewakili Kepala Bakesbangpol Nugraha B.S yang berhalangan hadir menyampaikan bahwa untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, kita harus tetap menata peran kita bersama dengan. Pro aktif,” katanya.

Hilangkan prasangka yang memicu timbulnya konflik, mari kita jalin keakraban dan kekeluargaan serta keimanan kepada tuhan yang maha Esa.

“Sebab semua itu merupakan modal kita dalam turut serta membangun kabupaten Mojokerto,” tambahnya.

Perlu disampaikan, antara LSM dan pemerintah mempunyai tujuan yang sama untuk pembangunan bagi masyarakat.

Perlu adanya komunikasi yang aktif guna menghindari kesalahpahaman antara masyarakat dan pemerintah, sehingga semua bisa teratasi sejak dini.

” LSM harus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah maupun jajaran samping.

Untuk diketahui dalam kesempatan pembinaan ini akan dihadirkan narasumber dari Kodim 0815/Mojokerto dan Polres Mojokerto.(wo)