Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 26 September 2023 - 10:07 WIB

Kebut Pengecoran Jalan TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0715/Kendal

Kendal,Sekilasmedia.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 di Desa Purwogondo Kecamatan Boja dengan sasaran fisik pengecoran jalan terus di kebut. Senin 25/9/2023.

TMMD yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Koordinator Komandan SSK TMMD Lettu Endri menuturkan sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter dan lebar 3 meter dengan ketinggian 12 cm di kebut pengerjaannya.

Hal ini selain mengejar waktu sebelum penutupan nanti, progres sasaran sudah selesai 400 meter. Serta terlebih juga mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD di tutup, selain itu juga untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di tahun ini. Anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran”, ujarnya.

Sedangkan material yang di butuhkan untuk pengecoran jalan, selalu tersedia di lokasi setiap harinya termasuk Mesin Pengaduk Material atau molen.

Sementara itu, Kumaidi (46) warga Desa setempat mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 0715/Kendal di Desanya. Menurutnya program ini dapat menjawab harapan masyarakat terkait infratruktur di Desanya.

“Akses jalan ini sangat penting bagi kami, untuk hilir mudik ke area perkebunan dan perkampungan. Nantinya mempermudah para warga dalam aktifitasnya dan semoga memberi dampak peningkatan kesejahteraan warga”, Jelas Kumaidi saat turut membangun cor beton.(Pendim0715).

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Dengan Jamban Yang Bersih Kebersihan Hati Terjaga

TENTARAKU

Koordinasi Giat Memasang Jaring di Sawah

TENTARAKU

Danramil 04 Gudo Dampingi Bupati Hadiri Pengajian Harlah Muslimat NU Ke-76 Dan Halal Bihalal

TENTARAKU

Anggota Satgas Manfaatkan Buah Kelapa Muda Untuk Pelepas Dahaga

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Bersama Dinas Kesehatan Laksanakan Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

TENTARAKU

Satgas Ingatkan Anak Desa Saka Lagun Pentingnya Berbakti Kepada Orang Tua

TENTARAKU

Gunakan Jalan TMMD Bojonegoro, Anak Ngrancang Belajar Naik Sepeda Bersama Satgas

TENTARAKU

Dandim 0827 Sumenep Serahkan Bingkisan Kepada Anggota TNI dan PNS