Daerah  

HUT Humas Polri Ke 72, Polres Mojokerto Lakukan Bantuan Air Bersih dan Donor Darah

Bantuan air bersih di desa Manduro, yang dilaksanakan Polres Mojokerto dalam rangka hari jadi Humas Polri ke 72

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Dalam rangka hari jadi Humas Polri yang ke-72, Polres Mojokerto menggelar kegiatan bakti sosial dengan membantu 4 tangki air bersih di desa Manduro Manggung Gajah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Rabu (4/10/2023).

Seperti diketahui dua dusun yang ada di desa Manduro yakni dusun Buluresik dan dusun Gajahmungkur setiap tahun mengalami kekeringan, sehingga warga setempat selalu menunggu bantuan air, baik dari pemerintah maupun para swasta yang bersedia memberikan bantuan air bersih.

Wakapolres Mojokerto Kompol Afner Pangaribuan menyampaikan, ketiatan baksos ini secara serentak dilakukan Polres jajaran se-Indonesia.

Untuk Polres Mojokerto, kali ini memberikan bantuan air bersih sejumlah 4 tangki, yang dialokasikan dua dusun yang mengalami kekeringan.

” Dusun tersebut Buluresik dan Gajahmungkur, Desa Manduro, kecamatan Ngoro, kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Dalam rangka hari jadi Humas Polri yang ke-72, Polres Mojokerto selain melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk bantuan air bersih, sebelumnya diawali dengan kegiatan donor darah,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa ( Kades) Manduro Manggung Gajah Eka Dwi Firmansyah membenarkan bahwa desanya ada 2 dusun yang mengalami kekeringan disetiap musim kemarau.

” Hal ini sudah dialami selama 15 tahun,” terangnya.

Ditambahkan Kades, dari jumlah dua dusun yang mengalami krisis air sejumlah 700 kepala keluarga.

Bantuan air didapatkan setiap tahun, dari pemerintah yakni BPBD dan Polres Mojokerto.

Namun ditahun 2023 ini, lanjutnya, dari pemerintah daerah sudah membangun pipanisasi, yang bakal diambilkan air dari desa sebelah,” tutupnya. (Wo).