Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Uncategorized

Kamis, 5 Oktober 2023 - 17:34 WIB

Buka Layanan Umum, RSJ Menur Bangun Kerjasama Dengan JMSI

Direktur RSJ Menur drg. Vitria Dewi, MSi. bersama pengurus JMSI jatim saat melihat beberapa ruangan pelayanan kesehatan

Surabaya,Sekilasmedia.com– Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya terus berupaya meningkatkan kinerjanya. Setelah membuka layanan kesehatan umum dan membangun gedung baru, kini bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jawa Timur untuk layanan publik dan kesehatan.

Penandatanganan kerjasama Rumah Sakit milik Pemprov Jatim itu oleh Direktur RSJ Menur drg. Vitria Dewi, MSi bersama Ketua JMSI Jatim, Drs.H.Syaiful Anam di Graha RSJ Menur Jl, Raya Menur No. 120 Surabaya, Kamis (5/10/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu : Sekjen JMSI Pusat DR Eko Pamuji M.IKom, para Wadir dan pejabat RSJ Menur, jajaran pengurus JMSI Jatim dan sejumlah pimpinan media.

“Terimakasih JMSI Jatim bekerjasama RSJ Menur. Semoga memberikan dampak positif bukan hanya buat organisasi dan lembaga, tetapi untuk masyarakat. Saya ingin menjadikan image RSJ ini menyenangkan, bukan menakutkan,” ujar Direktur RSJ Menur drg. Vitria Dewi, MSi.

Selama ini RSJ Menur terkesan ‘angker’ hanya melayani orang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Kini dengan dibukanya layanan umum yang ditandai pembangunan Gedung baru : Integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo, memberikan kenyamanan bagi pasien umum.

drg. Vitria Dewi mengajak pengurus JMSI Jatim meninjau Gedung baru beserta peralatan dan layanannya. Gedung itu terdiri empat lantai : layanan instalasi radiologi, layanan laboratorium, layanan gizi dan layanan farmasi. “Semua melayani masyarakat umum,” ujarnya.

Penggunaan Gedung baru itu diresmikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Juni 2023 lalu. “Indah dan megah, bisa menjadi referensi center of excellence kesehatan jiwa dan mental,” ujar Gubernur Khofifah saat itu.

Sekjen JMSI Pusat, DR Eko Pamudji M.Ikom yang turut melakukan peninjauan mengapresiasi layanan RSJ Menur bukan hanya pasien jiwa. “Kami mengapresiasi kerjasama dengan JMSI Jatim ini untuk sosialisasi dan bermanfaat bagi semua pihak,” ujarnya.
Eko Pamudji menjelaskan, JMSI merupakan konstituen Dewan Pers dengan anggota media siber kredibel.

Ketua JMSI Jatim Syaiful Anam menyatakan, akan mendukung layanan kesehatan RSJ Menur. “Fasilitas dan peralatannya makin lengkap yang dibiayai negara sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. JMSI Jatim mendukung kepentingan negara dan masyarakat,” katanya.

Selain sosialisasi di media, lanjut Syaiful Anam, anggota JMSI Jatim siap membantu secara langsung pasien, khususnya keluarganya yang membutuhkan info dan layanan RSJ Menur. “Tentu juga turut memberikan saran, kontrol sosial untuk kebaikan bersama sesuai fungsi pers dengan kaidah jurnalistik,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Operasi Zebra Semeru, Kapolresta Mojokerto Sampaikan Pesan Dari Kapolda Jatim 

Daerah

Soal Anggaran Pemeliharaan Website Pemkab Ngawi, Kadin Kominfo Irit Bicara

Daerah

Giat Poros Pagi Antisipasi kemacetan Dan Mencegah Terjadinya Laka

Daerah

Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Gelar GSBD Tujuh Hari Berturut-turut, Ini Rangkaian Acaranya

Daerah

Pembukaan UMKM Palembang Awards Gelar Potensi UMKM 107 Kelurahan se-Kota Palembang

Daerah

JANJI TINGGAL JANJI, WARGA DESA JARIT MERAYAKAN LEBARAN DIJALAN KUBANGAN

Daerah

Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Hearing Dengan Perwakilan Warga Suruhwadang Tentang Kenaikan Tarif Progresif PDAM

Daerah

Debat Capres tanpa Dibarengi Strategi Komunikasi Berbasis Pemilih Akan Sia-sia