Daerah  

Reses Nuryono Sugi Raharjo Tahun Ke 3, Diserbu Usulan Soal Infrastruktur Hingga UMKM

Anggota DPRD kota Mojokerto Nuryono Sugi Raharjo saat memberikan pemaparan dalam reses di tahun ke 3 2023.

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Guna menyambung komunikasi dengan masyarakat, anggota DPRD kota Mojokerto Nuryono Sugi Raharjo yang akrab disapa Mas Bejo, menggelar serap aspirasi yang sering disebut Reses di Daerah pemilihan Prajurit Kulon Masa persidangan 3 Tahun 2023, di lingkungan Kemasan, Blooto, kecamatan Prajurit Kulon, Sabtu ( 21/10/2023) malam.

Dalam kesempatan ini Nuryono tidak sendirian, namun hadir dari Tokoh masyarakat setempat, baik dari RT, RW bersama dengan komunitas ibu-ibu sejumlah 225 konstituen.

Nuryono menyampaikan, kegiatan Reses ini merupakan agenda rutin yang wajib dilakukan oleh anggota dewan, sesuai dengan undang-undang, agar melakukan serap aspirasi terhadap masyarakat.

Reses diwajibkan 3 kali dalam setahun, namun yang diundang selalu bergantian, saat ini yang diundang ada sejumlah 225 orang,” terang Nuryono.

Nuryono menambahkan, anggota dewan diwajibkan turun di daerah pemilihannya, dimasyarakat apa yang dibutuhkan dan apa yang dibangun perlu disampaikan dalam reses kali ini.

Misal, ada yang minta bedah rumah “Monggo diusulkan, program ini betul ada melalui Pokir Dewan,” ungkapnya.

Dewan yang dilahirkan dari partai Demokrat ini menyampaikan bahwa baru kali ini, saya mengundang dari komunitas ibu-ibu.

” Saya sebagai anggota dewan menjabat selama 2 tahun lebih PAW dari anggota dewan yang meninggal,” katanya.

Untuk diketahui dalam kurun waktu tersebut, perjuangan khususnya dilingkungan Kemasan sudah nyata terlihat pembangunan untuk masyarakat,” bebernya.

Ditempat yang sama dari unsur Tokoh masyarakat Sudrajat mengatakan, bahwa pada Maret 2021 melalui PAW, program dalam dua tahun lebih ini sudah ada 18 program yang sudah dijalankan dewan Nuryono untuk masyarakat, baik Insfratruktur maupun perekonomian,” ujarnya.

Seperti pavingisasi di GG 1, Gapuro di GG 2, Paving jalan baru, pengaspalan jalan, rehab mushola dan masih banyak program yang diberikan,” katanya.

Ditambahkan Sudrajat, masyarakat lingkungan Kemasan, bisa usul tentang bedah rumah, peningkatan perekonomian atau UMKM juga bisa kita usulkan,” pungkasnya.(wo/Adv)