Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 5 April 2024 - 20:02 WIB

Polresta Sidoarjo bersama UPT Metrologi Legal Cek SPBU

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Polresta Sidoarjo bersama UPT Metrologi Legal Kabupaten Sidoarjo dan PT Pertamina Patara Niaga Rayon 3, melakukan pengecekan SPBU 54.651.14 Jalan Raya Lebo, Sidoarjo, pada Jumat (5/4/2024).

Pengecekan yang dilakukan di SPBU tersebut meliputi, kesesuaian Tera ukur dengan batas toleransi ketentuan UPT Metrologi Legal Kabupaten Sidoarjo dari beberapa sampel nozzel dan jenis BBM yang berbeda.

Kemudian kondisi tangki atau tandon penyimpanan BBM, terhadap stok BBM pada SPBU di wilayah Kabupaten Sidoarjo dipastikan aman di masa Lebaran serta melihat kondisi mesin pompa SPBU dan kemudian dilanjutkan mengukur takaran bensin lewat bejana ukur.

Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya dari kedua SPBU itu memenuhi syarat dan takarannya sudah sesuai. “Alhamdulillah, setelah semuanya kami cek dan kami ukur. Hasilnya, tidak ada kecurangan dan teranya tepat. Jadi, tidak ada indikasi merugikan konsumen,” terang Erna, Staf UPT Metrologi Legal Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja menuturkan, bahwa pengecekan tera BBM itu dilakukan guna memastikan tidak ada praktik kecurangan yang merugikan masyarakat saat mudik Lebaran.

Di samping itu, juga bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik. Apabila ada temuan pelanggaran kecurangan, maka akan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tentu yang pertama adalah teguran lisan.” Pungkasnya (sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sambut HUT ke-74, Polwan Sidoarjo Donorkan Darah

Daerah

Ciptakan Aplikasi GOLS, Dhanang Raih Penghargaan Dari Gubernur Jatim

Daerah

Polri Peduli, Polres Blitar Berikan Tali Asih Ke Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Daerah

Set-jetting jadi Tren Wisata 2024, Ini Penjelasan Pakar Komunikasi Stikosa AWS

Daerah

Pasi Komsos Korem 082/CPYJ Hadiri Peringatan HUT Ke-65 LVRI

Daerah

Gratis, Polres Jombang Gelar Latihan Ujian Praktek SIM C dan SIM A

Daerah

Ning Ita Berikan Bantuan Sosial Pangan Sembako Kepada 4.918 KPM, Melalui e – Warong

Daerah

Polres Probolinggo Kota Ungkap dan Amankan Terduga Pembuang Bayi di Tempat Sampah