Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 28 Juni 2024 - 19:01 WIB

Polresta Sidoarjo Amankan 70 Tersangka

 

Sidoarjo, Sekilasmedia.com-Satreskrim Polresta Sidoarjo bersama Polsek jajaran berhasil mengamankan 70 orang tersangka, dari 69 laporan polisi dalam kurun waktu 3 sampai 14 Juni 2024. Antara lain yang diungkap kasus pencurian, curat, curas, curanmor dan kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Pengungkapan ini dalam rangka Operasi Sikat Semeru 2024. Kasus menonjol yang diungkap adalah curanmor kendaraan roda empat di lima lokasi kejadian. Modus yang dilakukan tersangka adalah mencuri menggunakan kunci palsu.

 

“Selain kasus curanmor, kasus menonjol lain dalam Operasi Sikat Semeru 2024 yakni curat dengan modus menyasar kafe, warkop dan pembobolan rumah serta kasus curas yang mengakibatkan korban mengalami luka,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing,

 

Lebih lanjut, ia mengapresiasi kecepatan masyarakat dalam hal ini adalah korban untuk segera lapor ke Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran. Karenanya masyarakat di imbau bila mengalami tindak kriminalitas jangan takut lapor ke polisi. Dengan peran serta masyarakat dalam mengungkap kasus kriminalitas juga kami masifkan patroli kamtibmas antisipasi kejahatan jalanan, curanmor, curat dan lainnya semoga wilayah kita senantiasa aman dan nyaman,” lanjutnya.

 

Sebanyak 70 tersangka yang di amankan di ancaman hukuman pelaku curas dikenakan Pasal 365 KUHP ancaman hukuman penjara 9 tahun. Sedangkan pelaku curat dan curanmor dikenakan Pasal 363 KUHP ancaman hukuman penjara 9 tahun.

 

Kapolresta juga di dalam kesempatan ungkap kasus kriminalitas Operasi Sikat Semeru 2024, dilakukan penyerahan barang bukti kendaraan bermotor tindak pencurian kepada korban. Diserahkan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing terhadap kepada korban curamor

 

Sementara Misto warga desa bocok kecamatan tarik. Selalu Korban menerima kendaraan bermotornya yang hilang merasa senang sepeda motor nya bisa di temukan selam sebulan lalu melaporkan ke Polsek Tarik telah kehilanggan sepeda motor saat di parkir di Masjid Al Ikhlas, Kedung Bocok, Tarik.

 

“Senang sekali sepeda motor saya telah ditemukan. Terima kasih atas upaya yang di lakukan anggota polisi di Sidoarjo, telah bekerja keras mengungkap kasus yang saya alami maupun korban lainnya,” ungkapnya.(sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Ikfina Serahkan Bantuan Kepada 42 Penyandang Disabilitas

Daerah

Bupati Mojokerto : Saya Ingin Kampung Tangguh Tetap Eksis dan Mandiri

Daerah

Forkopimda Sidoarjo Pastikan Misa Natal 2022 Aman, Damai dan Kondusif

Daerah

Polresta Sidoarjo Tambah Posko Siaga Vaksin 24 Jam, Ada di Krian dan Tanggulangin

Daerah

902 Personil Pengamanan, Disiapkan Polres Jombang di Kegiatan Santri Bersholawat

Daerah

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Serahkan Bantuan RTLH di Kecamatan Pandaan

Daerah

HMI UPN Jatim Tolak Komersialisasi Pendidikan, Orang Miskin Dilarang Kuliah 

Daerah

Forkompimda, Ngopi Bareng Seputar Pemilu Serentak 2019.