Daerah  

Bupati Ikfina Salurkan BLT Bagi 112 Buruh Pabrik Rokok

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT). Kali ini sedikitnya 112 buruh pabrik rokok PT. Rajawali Sumber Rejeki, Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal akan menerima manfaat tersebut.

Penyaluran BLT yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ikfina kepada 5 buruh pabrik itu, juga turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto dan Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian.

Diketahui pada pelaksanaan penyaluran BLT dari DBHCHT kali ini, para buruh pabrik rokok akan menerima bantuan yang sedikitnya Rp. 900 ribu.

Bupati Ikfina juga mengatakan, bahwa dana BLT tersebut bersumber dari pajak pita cukai rokok, yang sebagian diserahkan kembali kepada daerah termasuk Kabupaten Mojokerto untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya itu, Ia pun menegaskan, untuk penyaluran BLT kepada buruh pabrik rokok dari hasil DBHCHT tidak ada potongan sedikitpun.

“Tahun ini kita bekerjasama dengan PT. pos dan uang Rp. 900 ribu itu tidak boleh ada potongan semuanya harus diterima oleh penerima lengkap Rp. 900 ribu,” tegas Bupati Ikfina, Rabu (21/8) siang.

Bupati Ikfina juga meminta agar para buruh pabrik rokok untuk selalu bersyukur, sebab bantuan BLT ini hanya diserahkan kepada para buruh petani tembakau dan buruh pabrik rokok.

“Yang jelas harus tetap disyukuri, karena tidak semua pekerja itu mendapatkan BLT ini hanya untuk para buruh pabrik rokok dan buruh petani tembakau,”

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengajak, para penerima bantuan tetap semangat dalam bekerja dan bantuan uang tunai dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Terima kasih banyak semangat bekerja untuk para karyawan,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam penyaluran BLT kali ini Bupati Ikfina juga didampingi langsung oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Tri Rahardjo Nardianto.(wo/ADV)