Warga Kebonagung Turun Ke Jalan Dalam Jalan Santai 2024

Jember,Sekilasmedia.com-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 warga kelurahan Kebonagung berbondong bondong turun ke jalan mengikuti acara Jalan Santai RW 06 pada Minggu (25/8/2024)

Start dan Finish, (Pembagian & undian door price) di Gang KUD / Pande besi Gebang Waru Kebonagung Kaliwates Jember, di tahun ini cukup banyak antusiasme warga untuk mengikuti acara ini, hal ini dibuktikan dengan penjualan kupon undian seharga Rp 2.500,- habis terjual.

Ketika panitia “Sumarhen” Menuturkan peserta kali ini lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya, dan hadiah yang kami berikan saat ini adalah Sepeda motor listrik sebagai hadiah utama.

“Warga RW 04,05,06,07,08,09 semua ikut acara jalan santai ini, hadiah utama adalah Sepeda motor listrik”, imbuhnya

Sumarhen menambahkan, selain jalan santai santai acara pagi hari ini juga diikuti oleh UMKM kelurahan Kebonagung dan hiburan music dangdut Electone.

Selain hadiah utama Sepeda motor listrik, ada juga hadiah hiburan lainnya, tabung gas, kipas angin, regulator, kompor gas, televisi 32″ Dan banyak lagi hadiah lainnya.

Ketua RW 06 Kombo subekti menambahkan, hadiah hiburan dan hadiah utama murni dari partisipasi warga, dengan konsep jimpitan alhamdulilah dana terkumpul dan panitia komitment menyajikan dan merupakan dana tersebut dengan hadiah jalan santai.

“Semua dana dari warga, kembali ke warga, kami ambil dan jimpitan dan semua kami kembalikan ke warga dalam bentuk hadiah lomba, tambah kombo.

Acara ini sudah rutin digelar di wilayah kelurahan Kebonagung khususnya RW 06, rute / jalan yang dilalui adalah start dari Gang KUD menuju lapangan boda, melewati kantor kelurahan Kebonagung, lanjut jalan Arowana, perumahan Kebonagung dan kembali ke jalur Finish Gang KUD.

Acara kegiatan di tahun 2024 ini memang sedikit dipangkas kegiatannya karena bertepatan dengan tahun politik, pemilu serentak 2024, banyak rumun warga yang bahkan tidak mengadakan kegiatan sama sekali karena memang pertimbangan kerawanan lingkungan.

Babinsa Kaliwates, Ghofur menjelaskan, kami bersama unsur tiga pilar saling support dan bekerja sama mensukseskan acara ini tentunya dengan beberapa batasan yang sudah disepakati bersama panitia.

“Sudah koordinasi dengan kami tiga pilar, kami dukung, kami kawal kegiatan warga ini, kami membantu demi suksesnya acara yang melibatkan warga Kebonagung ini, imbuhnya”

“Saya dan keluarga juga turun ke jalan mengikuti jalan santai di sepanjang jalur start sampai finish” Tambah ghofur.