Daerah  

Penyegaran Jabatan, Kapolres Jombang Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Pengukuhan Kapolsek Tembelang

Jombang,Sekilasmedia.com- Polres Jombang menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab). Ada dua Kasat dan Pengukuhan Kapolsek Tembelang Polres Jombang yang mengikuti sertijab pagi tadi.

Upacara Sertijab dipimpin langsung AKBP Eko Bagus Riyadi di Ruang Jombang Comand Center (JCC) Mapolres Jombang, Senin (02/9/2024). Upacara sertijab diikuti pejabat Polres Jombang. Mulai Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Polres Jombang.

Acara dimulai dengan laporan dari pejabat terkait dan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim mengenai mutasi jabatan. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang dipandu oleh rohaniawan.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas oleh semua perwira yang menerima jabatan baru.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, pergantian jabatan atau mutasi dilingkungan polri sebagai salah satu upaya pembinaan karier agar produktifitas kinerja meningkat. Hal ini merupakan bagian dari tuntutan dan kebutuhan organisasi. mari kita manfaatkan mutasi ini secara optimal, bekerja dengan baik dan berkualitas.

“Amanah jabatan yang diberikan pimpinan melalui mutasi jabatan untuk dijadikan kesempatan dalam sumbangsih pengetahuan kepemimpinan dan pengalaman pembinaan karier.,” ujarnya, senin (02/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang mendapatkan amanah jabatan baru di Polres Jombang yakni AKP Margono Suhendra sebagai Kasat Reskrim, Iptu Rita Puspitasari sebagai Kasat Lantas dan Iptu Fadilah sebagai Kapolsek Tembelang Polres jombang .

“Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, kenali dan pahami situasi wilayah Jombang ini, juga terimakasih kepada ibu Bhayangkari yang selalu setia ikhlas mendampingi suaminya dalam bertugas,” Pesan AKBP Eko Bagus.

Kapolres Jombang juga menyampaikan selamat kepada Pejabat Polres Jombang yang mendapat amanah jabatan baru di Polda Jatim dan di Polres Lamongan yaitu, AKP Sukaca sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Jatim dan AKP Nur Arifin sebagai Kasat Lantas Polres Lamongan.

“Atas nama pribadi dan keluarga beserta Keluarga Besar Polres Jombang mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya yang telah saudara berikan selama menjabat dan mengabdi di Polres Jombang, juga kepada ibu Sukaca dan ibu Nur Arifin yang senantiasa mensupport dan mendampingi selama bertugas” ucapnya.

Lanjut Kapolres, bahwa ke depan Polri akan menghadapi kalender Kamtibmas yaitu yaitu pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang. Waspadai segala akar permasalahan yang mungkin timbul dengan meningkatkan kemitraan dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta segenap komponen masyarakat. Mengingat masyarakat mendambakan sosok Polri yang profesional sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kepada seluruh personil Polres Jombang bekerjalah dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. Selalu jaga kesehatan dan hindari pelanggaran serta tetap jaga Netralitas Polri dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Jombang.” kata Kapolres.