Daerah  

Sertijab, Kepala Lapas Lamongan: Pergantian Kepemimpinan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan

Lamongan, Sekilasmedia.com – Serahterima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lamongan akan menjadi momen penting yang berlangsung pada Senin, (02/9/2024).

Dalam seremoni ini, pejabat lama, Mahrus, A.Md. IP., S.Sos., M.Si., selaku Kalapas lama akan melepaskan jabatannya, sementara pejabat baru, Heri Sulistyo, Bc.IP., S.H., M.H., akan mengambil alih kepemimpinan sebagai Kalapas Lamongan yang baru.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Lamongan dan dihadiri oleh Kalapas lama dan Kalapas yang baru, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Jatim, Bupati Lamongan, Jajaran Forkompimda, Kepala UPT PAS se Korwil Bojonegoro, dan Seluruh Pegawai serta Dharma Wanita Persatuan Lapas Lamongan.

Pergantian kepemimpinan ini memiliki makna yang mendalam dalam upaya peningkatan kualitas layanan lembaga ini. Mahrus, yang sebelumnya memegang jabatan Kalapas Lamongan, akan memulai tugas baru Sebagai Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Sementara itu, Heri Sulistyo, Bc.IP., S.H., M.H., akan menggantikan posisi Mahrus sebagai Kalapas Lamongan yang baru.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia , penayangan video, dilanjutkan dengan penandatanganan dan serah terima memori kinerja , kemudian sambutan dari kalapas lama dan Kalapas baru, sambutan Bupati Lamongan, serta Sambutan dari Kadivpas Jatim.

Dalam sambutannya, Mahrus selaku Kalapas lama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Lapas Lamongan atas dukungan dan kerja sama yang diberikan selama masa kepemimpinannya.

” Saya merasa sangat berterima kasih atas kerjasama dan dedikasi yang telah diberikan oleh seluruh staf dan pegawai selama saya menjabat. Saya yakin di bawah kepemimpinan Kalapas yang baru, Lapas Lamongan akan semakin maju dan berkembang,” ujar Mahrus.

Sementara itu, Kalapas baru,Heri Sulistyo, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program kerja yang telah berjalan serta membawa inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Lamongan.

Ia juga mengharapkan dukungan penuh dari seluruh jajaran Lapas dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

“Saya siap melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik dan akan berupaya untuk membawa Lapas Lamongan ke arah yang lebih baik lagi. Dukungan dan kerja sama dari seluruh pegawai sangat saya harapkan,” kata Heri.

Pergantian kepemimpinan ini menjadi bagian dari dinamika penyelenggaraan birokrasi pemerintah , yang selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan efisiensi dalam menjalankan tugasnya.

Semoga pejabat yang terlibat dalam peralihan kepemimpinan ini dapat mengemban tugas dengan baik di tempat tugas yang baru dan terus berkontribusi pada sistem peradilan yang adil dan berintegritas. (rud)