Alirkan Air Lahan Jagung, Babinsa Pagerluyung Koramil Gedeg Aktif Dampingi Petani

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Babinsa Pagerluyung Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto Koptu Harmoko melakukan pendampingan petani jagung di Dusun Karangasem, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (03/12/2024).

Kegiatan pendampingan dilakukan Babinsa Pagerluyung dengan memanfaatkan pompa air brigade Alsintan, untuk mengairi lahan jagung milik Bapak Sunar (55) seluas 2,1 Ha.

Koptu Harmoko mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan para Babinsa jajaran koramil 0815/05 Gedeg bersama kelompok petani dengan tujuan meningkatkan produksi hasil pertanian disaat musim panen tiba.

Dikatakannya, dengan adanya program pompanisasi yang telah berjalan, sejauh ini dapat mengatasi dampak kekeringan yang dialami para petani. “Kami pun terus memotivasi para petani di wilayah binaan untuk terus giat melakukan pemanfaatan lahan yang ada”, singkatnya.

Pantauan di lapangan tampak beberapa Babinsa memasang pompa air dan mengalirkan air di atas lahan jagung yang telah memasuki usia 25 hari setelah tanam (hst) jenis Hibrida Pertiwi-3.