Wujudkan Kemandirian Dan Peluang Usaha Pelaku UMKM, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Mojokerto,sekilasmedia.com – Tingkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam memberdayakan potensi wilayah, Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat TA 2024 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (04/09/2024).

Dengan mengangkat tema Membangun Masyarakat Mandiri Yang Tangguh Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah, kegiatan ini turut dihadiri Narasumber Kabid Produksi dan Restrukturisasi Usaha pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto, Heriwanto, S.H., M.H.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya.

“Sasaran yang diharapkan dari Program Bakti Kemandirian Masyarakat ini, yakni tercapainya kegiatan pendampingan masyarakat dan penguatan di bidang pendidikan kesehatan, wirausaha ekonomi dan budaya masyarakat setempat, serta meningkatnya kehidupan sosial masyarakat agar tercapainya keluarga sejahtera”, terang Dandim.

Sementara itu, Kabid Produksi dan Restrukturisasi Usaha pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto, Heriwanto, S.H., M.H., memaparkan materi kewirausahaan dan menjelaskan berbagai jenis usaha dan cara pengembangannya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., Pabungdim 0815 Kapten Inf Desto Jumeno, para Perwira Staf serta masyarakat pelaku UMKM Mojokerto Raya selaku peserta.