Daerah  

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Kegiatan Donor Darah

PASURUAN,Sekilasmedia.com– Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada Jumat, 06/09/24.

Kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, terutama bagi korban kecelakaan lalu lintas yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo, S.I.K., jajaran Kaur dan Kanit Satlantas Polres Pasuruan, serta anggota Satlantas dan Polres Pasuruan lainnya yang ditunjuk.

Dari total 64 peserta yang mendaftar, sebanyak 53 orang dinyatakan lolos uji kesehatan dan berhasil mendonorkan darah mereka. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 53 kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Pasuruan melalui Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari Satlantas Polres Pasuruan.

“Menjelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan donor darah dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama para korban kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Kegiatan ini diyakini dapat membantu sesama dan memperkuat solidaritas antara kepolisian dan masyarakat.