Kawal Program Hanpangan, Babinsa Koramil Gedeg Aktif Dampingi Petani Jagung

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Personel Babinsa Kodim 0815/Mojokerto terus mendukung program Ketahanan Pangan dengan melakukan upaya pendampingan para petani (Poktan) di masing-masing wilayah binaan di Kabupaten Mojokerto.

Salah satunya dapat disaksikan saat para Babinsa Koramil Gedeg melakukan perawatan tanaman jagung berumur 32 hari setelah tanam (hst) dengan menggunakan pupuk urea dan ponska di lahan jagung seluas 2,1 hektar milik Sunar (64), warga Dusun Karangasem, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (10/09/2024).

Dikatakan Pgs. Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Slamet Utomo, saat dikonfirmasi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah memperkuat produksi ketahanan pangan di wilayah.

Menurutnya, dengan program pompanisasi yang saat ini tengah berjalan bersama perluasan areal tanam di masing-masing wilayah diharapkan dapat berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

“Para Babinsa kami di lapangan akan terus aktif memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk terus memanfaatkan lahan yang ada, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, pungkasnya.