Karbak Aliran Sungai, Babinsa Koramil Magersari Bareng Warga Gotong Royong Bersihkan Eceng Gondok

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Dalam rangka menjaga fungsi sungai, Babinsa Koramil 0815/19 Magersari bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan aliran Sungai Ngrayung di Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur Sabtu (14/09/2024).

Selain dihadiri Babinsa Meri Serda Ahmad Nur Affandi, karya bakti pembersihan tanaman gulma eceng gondok ini turut dihadiri anggota Forum Komunikasi Sispala Mojokerto (FKSM) beserta anggota DLH Kota Mojokerto.

Babinsa Meri Serda Ahmad Nur Affandi menjelaskan, tumbuhan eceng gondok selama ini sering menjadi salah satu penyebab tidak lancarnya aliran air di Sungai Ngrayung sehingga sungai tidak berfungsi maksimal.

“Untuk melancarkan aliran sungai ini kami bersama warga melakukan inisiatif untuk secara bersama-sama melakukan pembersihan eceng gondok di sepanjang aliran sungai”, jelasnya.

Dia berharap, kegiatan karya bakti yang dilakukan secara bersama-sama dapat bermanfaat untuk kelancaran air, terlebih pada saat musim penghujan tiba.

Pantauan di lapangan tampak Babinsa Mersi bersama Anggota DLH dan Sispala bergotongroyong membersihkan tanaman eceng gondok yang memenuhi penampang sungai.