Sukseskan Program BIAS, Babinsa Koramil Kemlagi Aktif Dampingi Nakes

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Babinsa Mojodadi Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto Serka Kartono melaksanakan kegiatan pendampingan Nakes dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN Mojodadi, Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, (11/09/2024).

Dihadiri Kepala Sekolah, Masrifah, S.Pd., beserta para Guru SDN Mojodadi, pelaksanaan kegiatan imunisasi ini diikuti puluhan siswa kelas satu dan kelas lima, dengan menghadirkan Bidan Desa Mojodadi, Ernawati, A.Md., Keb., beserta anggota Nakes lainnya.

Serka Kartono menjelaskan, kehadiran para Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan hal rutin sehari-hari yang sering dilaksanakan dalam tugas di kewilayahan.

“Kami bersama Nakes terus berupaya melakukan sosialisasi dan memotivasi para orang tua siswa akan pentingnya pemberian imunisasi yang merupakan upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat secara kesuluruhan”, terangnya.

Menurutnya, imunisasi penting dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh pada anak sehingga hal-hal yang tidak diinginkan pada kesehatan anak dapat dihindari.

Pantauan di lapangan, imunisasi yang diberikan para Nakes, yakni imunisasi Measles dan Rubela (MR) untuk siswa kelas 1 menyasar 16 siswa terdiri dari 10 laki-laki dan 6 perempuan. Sementara untuk imunisasi human papiloma virus (HPV) yang diberikan kepada siswa kelas 5 sebanyak 16 siswa terdiri 12 laki-laki dan 4 siswa perempuan.