Daerah  

Tak Bawa Bekal dan KTP, Puluhan Suporter Bonek Diamankan di Lumintang Denpasar

Sebelum lanjut ke Gianyar, puluhan bonek tanpa identitas diamankan petugas gabungan di lapangan Lumintang Denpasar.

Denpasar,Sekilasmedia.com-P oouluhan suporter Bonek yang nekat berangkat dari Jawa menuju Gianyar, Bali, untuk menyaksikan laga pertandingan Persita versus Persebaya di Stadion Kapten Dipta diamankan, pada Sabtu (14/9) malam.

Para Bonek itu diamankan oleh tim gabungan Polsek Denpasar Utara dan Sat PP Denpasar, saat mereka sedang ngumpul santai di Taman Kota Lumintang, Jalan Gatot Subroto Tengah, Kota Denpasar.

Dari informasi diperoleh, sebelum mereka berkumpul di Lumintang, beberapa Bonek yang masuk di Gilimanuk dengan cara menumpang di bak truk. Mereka tidak hanya nekat tapi juga tak membawa bekal untuk menonton sepak bola di Gianyar.

Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Wayan Juwahyudhi, membenarkan dengan penertiban para suporter Bonek tersebut. Setelah pihak kepolisian dan Sat Pol PP Kota Denpasar mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Benar, kami lakukan penertiban karena khawatir keberadaan mereka menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Kapolsek.

Awalnya puluhan suporter itu berkumpul di satu sudut lapangan Lumintang, alasan mereka untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Gianyar.

Namun sebelum melanjutkan, mereka diberikan himbauan agar tidak membuat keributan, serta dilakukan pemeriksaan barang bawaan termasuk juga identitas masing masing.

“Dari 43 orang Bonek, hanya 15 orang yang memiliki identitas (KTP) sedangkan 28 lainya tidak punya,” ungkapnya.

Selanjutnya puluhan Bonek tanpa identitas tersebut diserahkan kepada Sat Pol PP Denpasar untuk dilakukan tindak lanjut bersama dengan Dinas Sosial. Sementara Bonek yang memiliki KTP diminta untuk melanjutkan perjalanan. SN.